DLH Bersihkan TPS Liar Desa Silihasih Dan Tersana

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon terus berupaya menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan sampah liar yang tersebar diberbagai titik di wilayah Kabupaten Cirebon. Seperti penanganan sampah di Desa Silihasih dan desa tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon.

Sedikitnya 6 unit armada dan tim saber Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, melakukan pengurasan di wilayah Desa Silihasih dan Tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Minggu pagi. Kegiatan itu terus dilakukan DLH untuk menuntaskan persoalan sampah liar di Kabupaten Cirebon.

Langkah konsistensi ini terus dilakukan untuk menekan jumlah volume sampah liar agar tidak terjadi penumpukan, sehingga menjadi gunungan sampah yang mengganggu akses jalan dan pandangan mata pengendara yang melintas.

Baca Juga:Buntut Protes Warga KanciPetani Di Brebes Pilih Simpan Bawang Merah 

Ketua BPD Tersana mengatakan, dirinya mengapresisi penuh kegiatan DLH untuk mengangkut sampah-sampah liar yang ada di desanya. Pihaknya pun berusaha berkoordinasi dengan pemerintah desa agar pengelolaan sampah di desa bisa optimal minimal dengan keberadaan TPS sementara.

Sementara, warga masyarakat pun diminta untuk menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak terus menerus membiarkan sampah liar menumpuk di badan jalan.

0 Komentar