Cari Mobil Irit BBM di 2023? Berikut Pilihannya Mulai dari MPV, SUV Hingga City Car

Cari Mobil Irit BBM di 2023? Berikut Pilihannya Mulai dari MPV, SUV Hingga City Car
Mobil Irit BBM di 2023 (toyota-manado.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di tahun 2023, sejumlah pengguna otomotif, kerap mencari mobil dengan karakteristik irit BBM.

Pasalnya, kendaraan yang irit akan berguna untuk menghemat pengeluaran penggunanya. Apalagi, bagi pengguna yang kerap menggunakan kendaraan saat ingin bepergian ke luar rumah.

Dengan keadaan demikian, keberadaan kendaraan yang irit tentu akan membantu. Ada beberapa contoh di bawah ini, yang mungkin bisa menjadi referensi.

Baca Juga:Pilihan Menarik untuk Dana Terbatas, 3 HP Infinix Harga 2 Jutaan dengan RAM BesarLebih Irit dari BeAT, Segini Perkiraan Harga Motor Honda Giorno di Indonesia

Daftar Mobil Irit BBM di 2023

– Toyota All New Avanza

Kerap di juluki sebagai mobil sejuta umat, Avanza juga suka di gunakan oleh sejumlah orang yang memiliki keluarga dengan jumlah anggota yang cukup banyak. Selain menjadi mobil keluarga, Avanza juga konon irit bahan bakar.

Dengan membawa mesin 1.500cc dengan transmisi CVT 7 percepatan, mobil ini mampu menyalip kendaraan lain yang berada di depannya. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya rata-rata sebesar 16,1-17,6 km/liter.

– All New Xenia

Mobil MPV favorit keluarga selanjutnya yaitu All New Xenia yang mampu menampung banyak orang dan irit bahan bakar. All New Xenia 1.3 membawa transmisi CVT yang menghabiskan bahan bakar sebesar 29,9 km/liter dengan kecepatan 60 km/jam secara kostan.

Bahan bakarnya yang efisien tersebut, karena mobil ini menggunakan penggerak roda depan yang terbukti lebih irit. Selain itu, alasan lainnya mengapa mobil ini irit karena menggunakan jenis transmisi otomatis, seperti yang di lansir dari laman Daihatsu.

– Suzuki Ignis

Jika ingin mencari model urban SUV, Suzuki Ignis bisa menjadi pilihan mobil irit BBM yang menarik di 2023. Bagian luarnya nampak di buat gahar dengan pengubahan desain pada bagian bumper, grille, fog lamp hingga bezel.

Membawa mesin 1.197cc 4 silinder segaris, Suzuki Ignis mampu berkendara dalam keadaan macet dan bahan bakarnya pun masih terbilang irit. Pada jalanan yang macet di tol dalam kota, Ignis menghabiskan bahan bakar sebanyak 18,2 km/liter. Sementara saat sedang lancar sebesar 22,3 km/liter.

– Honda Brio

Selanjutnya ada Honda Brio yang juga baru mengeluarkan varian barunya di 2023, tepatnya di bulan Mei. Membawa mesin dengan kapasitas 1.2L, Honda Brio juga termasuk mobil yang irit bahan bakar. Di mana konsumsinya sebesar 20.95 km/liter untuk rute perjalan luar kota.

Baca Juga:Sudah Tahu Belum, Daftar Mobil Honda Terbaru di 2022? Ada yang Bawa Desain Canggih Hingga Kabin yang Luas LohWarna-warni Harum Mewangi, Ini Dia 3 Tempat Wisata Bandung yang Ada Taman Bunga

Sebagai mobil kecil, Honda Brio cocok untuk di gunakan di perkotaan yang cenderung padat. Selain itu, city car ini desainnya fresh dan sporty, cocok untuk di gunakan oleh kalangan muda begitupun untuk keluarga kecil.

– Toyota Agya

Selain Honda Brio, city car lain bernama Toyota Agya juga membawa model barunya yang meluncur pada Februari 2023. Mempunyai bodi yang kecil dan sporty, cocok untuk di jadikan kendaraan perkotaan dan di gunakan oleh anak muda.

Di tenagai dengan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.198cc Dual VVT-i, di mana konsumsi bahan bakarnya menghabiskan sebesar 21-21,7 km/liter.

0 Komentar