Main Game Tambah Seru dengan Streaming di Android TV

Main Game Tambah Seru dengan Streaming di Android TV
Android TV Game Streaming (Telkomsel Orbit)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tidak hanya bisa di gunakan untuk streaming, namun Android TV juga bisa di gunakan untuk bermain game.

Hadirnya televisi yang menawarkan banyak kecanggihan dan fitur yang modern tersebut, membuat banyak orang yang ingin memilikinya.

Sebab, suasana di rumah kini jadi tidak akan bosan lagi, jika televisi tersebut telah di miliki. Kemudahan tersebut di dapatkan lantaran televisi ini telah menggendong OS Android.

Baca Juga:Mobil Second Vios, Harga Murah untuk Sebuah Sedan MewahHP Murah Harga 300 Ribuan, Tahan Lama Bisa Nelfon Sepuasnya! Ada Nokia Juga Nih

OS Android atau sistem operasi Android akan dengan mudah untuk di temui dalam perangkat smartphone. Jika telah biasa menggunakannya, maka untuk mengoperasikan Android TV pun tidak akan sulit.

Sebab, pada televisi tersebut, telah tersedia Google Play Store, yang merupakan penyedia berbagai aplikasi. Adapun aplikasi yang tersedia dalam Android TV yaitu misalnya aplikasi streaming film, game dan lainnya.

Main Game Makin Seru di Android TV

Untuk anak muda, fitur game mungkin yang akan paling di incar. Untuk memainkannya pun mudah. Misalnya dengan menggunakan gamepad. Namun harus pastikan terlebih dahulu jika televisi telah didukung dengan koneksi gamepad.

Koneksi tersebut dapat berupa port USB ataupun Bluetooth. Cara menggunakannya yaitu hubungkan gamepad dengan TV menggunakan kabel USB atau koneksi nirkabel Bluetooth, jangan lupa untuk pastikan jika baterai gamepad sudah penuh.

Kemudian aktifkan dan konfigurasi gamepad dengan mengikuti petunjuk pada layar dan atur tombol gamepad. Dengan begitu, bermain game dengan menggunakan gamepad sudah bisa di nikmati.

Ada cara lain juga untuk bermain game dengan menggunakan Chromecast. Misalnya ketika ingin memainkan Mobile Legends. Caranya yaitu sambungkan Chromecast dengan power, lalu sambungkan ke port HDMI pada TV.

Pengguna juga harus mengunduh aplikasi Chromecast pada Google Play Store dan hubungkan dengan koneksi internet melalui WiFi atau jaringan yang sama. Buka aplikasi Chromecast dan lakukan pengaturan yang cukup mudah.

Baca Juga:Beda dari yang Lain! Ayo Bawa Teman dan Keluarga ke Tempat Wisata Bandung 3 Dimensi4 HP Keluaran Terbaru dari Infinix, Harga Murah dengan RAM 8GB, Mana yang Jadi Pilihanmu?

Setelahnya, streaming game dengan Chromecast pada Android TV bisa di lakukan. Bisa dengan membuka YouTube, lalu buka videonya dan mainkan. Langkah-langkah tersebut, sudah bisa memainkan Mobile Legends melalui TV. Selain YouTube, ada juga beberapa aplikasi lainnya yang bisa di gunakan misalnya Nimo TV, Omelet Arcade, Mobcrush, Dlive, dan lain-lain.

0 Komentar