Babakan Losari Miliki Leuit

0 Komentar

Pembangunan lumbung (leuit) desa merupakan salah satu upaya mempersiapkan terjadinya krisis pangan dan inflasi di masa mendatang khususnya di tingkat desa di Jawa Barat. Di tahun 2023, Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon mendapat program pembangunan lumbung atau leuwit.

Tahun 2023, melalui program bantuan dari Provinsi Jawa Barat, dua desa mendapat bantuan pembangunan leuit atau dalam bahasa Indonesia lumbung. Dua desa ini yakni Desa Babakan Losari serta Tersana, Kecamatan Pabedilan.

Kuwu Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan Tarsono mengatakan, Desa Babakan Losari merupakan salah satu desa di Kabupaten Cirebon yang mendapatkan bantuan dari Provinsi Jawa Barat terkait pembangunan leuit atau lumbung desa. Ia pun berterimakasih pada Gubernur Jawa Barat melalui program yang di inisiasinya tersebut dalam upaya menghindari kerawanan pangan di desa khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga:8 Ruko & Rumah Ludes TerbakarPanggung Kreatif Dan Expo Pendidikan Berlangsung Meriah

Pembangunan lumbung ini dibangun kurang lebih satu bulan dan diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Babakan Losari khususnya bagi para petani. Keberadaan lumbung desa ini merupakan budaya bangsa Indonesia semenjak dulu, sebagai cadangan bahan pangan khususnya padi.

Sementara itu, keberadaan lumbung ini diharapkan menjadi penyemangat para petani khususnya di Desa Babakan Losari untuk lebih meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya, sehingga swasembada pangan di Kabupaten Cirebon dapat terwujud

0 Komentar