Salurkan Dana Desa Untuk Ketahanan Pangan

0 Komentar

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan, dan membantu petani Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Pemerintah Desa Babakan Losari membantu perbaikan jalan usaha tani di desa tersebut. Perbaikan jalan itu diharapkan dapat mempermudah akses petani menuju lokasi pertanian.

Sudah 10 hari, para pekerja ini, membangun jalan usaha tani di Desa Babakan Losari (Bablos) Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Akses jalan ini sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah dan sulit dilalui kendaraan.

Kuwu Desa Babakan Losari, Tarsono mengatakan, di tahun anggaran 2023 termin kedua, pihaknya menganggarkan dana desa sebesar 20% untuk ketahanan pangan, salah satunya perbaikan jalan usaha tani dengan cara pengaspalan. Untuk jalan usaha tani yang diperbaiki sekitar 500 meter dengan lebar 2,5 meter, dengan total anggaran 125 juta.

Baca Juga:Lahan Sawah Mulai MengeringBupati Besuk Bocah Digigit Anjing Liar

Ditargetkan, sepekan kedepan sudah bisa dilalui petani, baik yang akan ke lahan pertanian, maupun untuk mengangkut hasil pertanian. Setelah selesai diperbaiki, kuwu berpesan kepada para petani untuk sama sama merawat jalan yang sudah diperbaiki.

Sementara, selain 20 persen dana desa untuk perbaikan JUT, kuwu juga menyisihkan anggaran 10 persen untuk pembelian pupuk cair dan bibit jagung, dimana komoditi utama desa bablos yakni jagung

0 Komentar