Lahan Pertanian Cirebon Timur Terus Menyusut

0 Komentar

Produktifitas pertanian di wilayah timur Cirebon terus menyusut setiap tahunnya. Hal itu lantaran lahan produksi pertanian terus tergerus kawasan industri.

Luas lahan pertanian yang ada di wilayah timur Cirebon terus menyusut setiap tahunnya. Salah satunya di Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon.

Kuwu Desa Bablos, Sentot mengatakan, dari 150 hektar lahan yang ada, setiap tahun terus mengalami penurunan luas lahan dikarenakan tergerus pembangunan pabrik. Diprediksi saat ini luas lahan menyisakan sekitar 120 hektar.

Baca Juga:Kondisi Cuaca Potensi Angin KencangKapolsek Seltim Kunjungi Masyarakat

Dari luas lahan tersebut diakuinya tidak sepenuhnya mengahasilkan padi, para petani selain menanam padi banyak juga yang menanam jagung atau jenis pertanian lainnya. Namun, hal itu tidak menjadi persoalan, dan desa pun berusaha memaksimalkan produktivitas dilahan pertanian yang semakin berkurang.

Sementara, kuwu berharap dalam menunjang program ketahanan pangan, satu hal yang harus menjadi perhatian semua pihak salahsatunya pendistribusian pupuk jangan sampai tersendat, atau bahkan kesulitan saat para petani membutuhkannya.

0 Komentar