GAMPANG! Simak, Cara Memasang dan Mencari Sinyal TV Digital Set Top Box

GAMPANG! Simak, Cara Memasang dan Mencari Sinyal TV Digital Set Top Box
Cara Mencari Sinyal TV Digital Set Top Box (gadgetren.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Televisi di rumah tiba-tiba hilang atau ada semutnya? Sini simak cara mencari sinyal siaran TV digital melalui Set Top Box, biar televisimu bisa di tonton kembali.

Caranya mudah, tidak perlu memanggil teknisi karena bisa di lakukan sendiri di rumah dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Namun, pastikan dahulu jika memasang Set Top Box atau STB sudah di lakukan dengan benar. Berikut langkah memasangnya.

Baca Juga:Hiburan dan Liburan Menyenangkan di Rumah dengan Main Game di Android TV SonyInilah Spesifikasi Hingga Kelebihan dan Kekurangan dari Set Top Box Matrix Apple Merah

Cara Memasang STB

Sebelum menyimak cara mencari sinyal siaran TV digital melalui Set Top Box, simak cara memasangnya agar bisa di ketahui pemasangannya sudah benar atau belum.

1. Siapkan perangkat yang di butuhkan seperti STB dan juga televisi. Televisi yang di gunakan, boleh menggunakan analog.

2. STB yang di gunakan, terdapat tulisan DVB-T2 yang merupakan tanda bahwa telah mendukung siaran digital.

3. Matikan televisi dan kabut kabel antena yang masih terpasang dengan televisi.

4. Hubungkan kabel antena menuju port yang di sebut dengan “ANT IN” pada bagian punggung dari STB.

5. Hubungkan juga kabel HDMI dari port pada STB menuju televisi. Jika tidak di dukung dengan koneksi HDMI, maka bisa di hubungkan dengan menggunakan kabel AV yang biasanya akan mempunyai 3 ujung konektor dengan warna yang berbeda yaitu kuning, putih dan merah.

Cara Mencari Sinyal Siaran TV Digital Set Top Box

Setelah memasanganya dengan benar, selanjutnya simak cara untuk mencari sinyalnya.

Baca Juga:HP Murah Harga 1 Jutaan, Intip Spesifikasi Infinix Smart 4HP Kecil dan Murah Tapi Speknya Oke, Harga Mulai dari 300 Ribuan

1. Jika semua sudah terhubung mulai dari antena, STB hingga TV, maka bisa hubungkan STB dengan sumber daya.

2. Lalu, nyalakan STB dan TV kemudian masuk ke menu pengaturan TV. Dari situ, pilih mode output tampilan AV atau HDMI. Pemilihan AV atau HDMI, harus di sesuikan dengan jenis kabel yang di gunakan saat menghubungkan dengan STB.

3. Masuk ke mode output, lalu akan muncul menu pengaturan STB. Jika telah muncul menu pengaturannya, maka pilihlah “pencarian saluran”.

4. Biasanya, ada STB yang akan meminta kode pos. Jika mendapatkan hal demikian, maka masukkan kode pos berdasarkan dengan wilayah tempat tinggal. Lalu, pilih “pencarian otomatis”. Dengan begitu, pencarian sinyal pun akan segera di lakukan secara otomatis, yang menyesuaikan dengan wilayah tempat tinggal.

0 Komentar