Gak Perlu Pakai WiFi Dongle Loh, Begini Cara Mudah Nonton YouTube di Set Top Box

Gak Perlu Pakai WiFi Dongle Loh, Begini Cara Mudah Nonton YouTube di Set Top Box
Cara Nonton YouTube di Set Top Box Tanpa WiFi Dongle (Teknisitv)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi pengguna Set Top Box atau STB, ternyata ada cara nonton YouTube di STB tanpa menggunakan WiFi Dongle.

Beberapa di antaranya, mungkin ada yang baru mengetahui jika STB bisa di gunakan untuk menonton YouTube. Sebab, selama ini, STB di kampanyekan sebagai piranti untuk menonton siaran digital.

Hal tersebut bisa menjadi opsi yang menyenangkan, terlebih hiburan di YouTube juga beragam. Untuk menikmatinya, ada alat yang perlu di sambungkan melalui STB, yaitu bernama WiFi Dongle.

Baca Juga:Gak Perlu Bingung, Begini Cara Setting TV Digital Sharp, Mudah dan Simple!Rekomendasi HP Murah Kuat PUBG, Pas Banget Nih Buat Pecinta Gaming!

Namun, tanpa bantuan alat tersebut, rupanya YouTube bisa di nikmati dengan beberapa langkah cara ini, yang bisa di praktekan sendiri. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Nonton YouTube di Set Top Box Tanpa WiFi Dongle

Ada beberapa cara mudah yang bisa di lakukan jika ingin menikmati tayangan YouTube tanpa perlu menggunakan bantuan WiFi Dongle. Ini dia caranya.

1. Untuk melakukan langkah ini, persiapkan dahulu alat-alat yang di butuhkan seperti STB. Selain itu, siapkan juga smartphone Android yang telah berisi data internet beserta kabel data.

2. Selanjutnya yaitu lakukan instalasi STB ke TV digital sambil memerhatikan pemasangan kabel antena juga kabel RCA.

3. Jika langkah di atas telah di lakukan, cara berikutnya untuk nonton tayangan YouTube tanpa WiFi Dongle yaitu nyalakan televisi dan STB lalu sambungkan smartphone dengan STB menggunakan kabel data yang sudah di siapkan.

4. Lakukan pengaturan melalui smartphone dengan cara buka Setelan, lalu pilih Pengaturan Jaringan atau Konektivitas, pilih Hotspot, pilih Tethering USB dan pilih ON atau Hidupkan.

5. Jika sudah, pilih Menu lalu pilih Sistem. Kemudian, akan ada pilihan Pengaturan Jaringan dan pilihlah opsi tersebut. Untuk mengetahui apakah internet sudah di sinkronkan dengan STB, bisa di lihat melalui statusnya yang menunjukkan telah terhubung.

Baca Juga:Tidak Seperti Doi yang Sulit Dijangkau, Infinix Zero 5G 2023 Begitu Mudah Dijangkau karena Punya Harga TerjangkauTernyata Ini Penyebab Set Top Box Tidak Bisa Menyimpan Channel, Begini Cara Mengatasinya

6. Cara terakhir untuk nonton YouTube di Set Top Box tanpa WiFi Dongle yaitu dengan masuk ke Menu dan pilih USB. Kemudian pilih lagi opsi Internet dan pilih YouTube. Apabila langkah tersebut telah selesai di lakukan, maka YouTube pun bisa di nikmati tanpa menggunakan WiFi Dongle.

0 Komentar