Genfest Getrakmoyan Ender Festival 

0 Komentar

Pemerintah Desa Getrakmoyan Kabupaten Cirebon, aktif mengundang universitas untuk melakukan penelitian. Kajian yang dilakukan oleh mahasiswa, diharapkan bisa menggali potensi desa.

Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gajah Mada, menghelat Genfest Getrakmoyan Ender Festival. Genfest yang mengusung tema bersinergi membawa warna ini, menghadirkan beragam kreativitas yang sekaligus menjadi stimulan bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya.

Pemerintah Desa Getrakmoyan memberikan apresiasi besar terharap kegiatan mahasiswa KKN-PPM Universitas Gajah Mada, karena sukses memberikan warna baru bagi Masyarakat. Terutama anak-anak yang menjadi semangat karena mendapatkan pengetahuan sekaligus ilmu baru untuk dikembangkan.

Baca Juga:Berdayakan UMKM GebangudikHari Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Kuningan

Kuwu Desa Getrakmoyan juga menjelaskan, keberadaan mahasiswa KKN-PPM Universitas Gajah Mada yang sudah membaur dengan masyarakat ini, telah memberikan sumbangsih besar terutama ide pengembangan potensi desa yakni Getrakmoyan dan Desa Ender , dengan karakteristik potensi yang berbeda.

Sementara, Koordinator Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gajah Mada, menyambut baik antusias masyarakat dan Pemerintah Desa Getrakmoyan, karena mendukung program kerja yang sudah dilaksanakan selama menjalani KKN di tengah Masyarakat. Selain Genfest yang berfokus pada kreativitas, mahasiswa KKN-PPM Universitas Gajah Mada juga melakukan penelitian terkait potensi pertanian serta pengembangan kawasan pesisir.

Melalui KKN-PPM Universitas Gajah Mada ini, pemerintah Getrakmoyan berharap potensi yang dimiliki desa bisa tergali dan dikembangkan secara maksimal. Terlebih, Pemerintah Desa Getrakmoyan memahami betul pentingnya peranan mahasiswa dalam melakukan penelitian ketika melaksanakan KKN.

0 Komentar