Lansia Meninggal Usai Mencoblos

0 Komentar

Kabar duka terjadi di sela pilkades serentak 2023 Kabupaten Kuningan. Seorang lansia dilaporkan meninggal dunia, sesaat setelah melakukan pencoblosan di TPS 3, Desa Sangkan’erang Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan.

Inilah video detik-detik seorang lansia tiba-tiba lemas dan jatuh pingsan dan tak lama kemudian meninggal dunia, di sekitar tempat pemungutan suara atau TPS pilkades serentak Kabupaten Kuningan.

Peristiwa ini terjadi setelah almarhum mencoblos kertas suara, dan keluar dari TPS. Video rekaman warga ini terjadi sekitar pukul 8:45 WIB, di TPS 3 Desa Sangkan’erang Minggu 6 Agustus 2023.

Baca Juga:Imron Klaim Siap Berkolaborasi Tangani Pengemis Di Wisata Gunungjati Genfest Getrakmoyan Ender Festival 

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa setempat Hasanudin menuturkan, lansia tersebut diketahui bernama Sahad, berusia 73 tahun, tercatat dalam daftar pemilih tetap, salah satu dari 1690 DPT, yang  beralamat di dusun 3.

Mengetahui salah satu pemilih tiba-tiba pingsan, panitia dan warga segera membantu, dan memanggil tenaga kesehatan terdekat, dan segera dilarikan ke RSUD Linggarjati.

Dari hasil pemeriksaan medis, yang bersangkutan dinyatakan sudah meninggal dunia. Diduga Sahad menghembuskan nafas terakhir disekitar tempat pemungutan suara.

Kabar duka ini sampai ke Forkopimda Kuningan. Salah satunya Ketua DPRD Nuzul Rachdy, yang langsung menuju rumah duka untuk menemui pihak keluarga yang ditinggalkan, dan menyampaikan duka cita atasnama pimpinan DPRD.

Menurut Ketua DPRD, semangat Pak Sahad mendatangi TPS meski usia lanjut, menjadi contoh sebagai warga negara yang baik, menyalurkan hak pilihnya.

Dari pantauan RCTV di sejumlah TPS, panitia pilkades telah menyediakan petugas untuk membantu mendampingi lansia, selama pemungutan suara berlangsung.

0 Komentar