Transformasi LSM GMBI Cirebon Raya Dalam Bela Negara

0 Komentar

LSM GMBI melaksanakan Rapat Kerja Distrik Cirebon Raya. GMBI berkomitmen untuk bertransformasi dalam bela negara dan konsen terhadap pelestarian budaya serta sejarah.

Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Cirebon Raya, menghelat rapat kerja distrik bersama seluruh LSM se-Cirebon raya. Rakerdist di 2023 ini, dihadiri oleh unsur Forkopimda dari Pemerintah Kabupaten dan Kota Cirebon.

Rapat Kerja Distrik Cirebon Raya ini, merupakan upaya LSM GMBI untuk bertransformasi dalam bela negara dan konsisten mengawal pelestarian budaya serta sejarah. Tugas dan fungsi kader-kader LSM GMBI dari akar rumput, akan mulai digembleng dan dilakukan pembinaan melalui program-program kerja LSM GMBI agar menjadi lebih baik.

Baca Juga:Menghadapi Fenomena El NinoWagub Jabar Minta Tanah Pertanian Tidak Dijual 

Wakil Sekretaris Jenderal DPP LSM GMBI menjelaskan, GMBI saat ini tidak mengedepankan hal-hal yang dapat merusak nama lembaga maupun personal, dan bergerak berdasar hasil rakernas 2023. Revolusi kepengurusan dan penertiban administrasi, menjadi point penting dalam program kerja yang akan dilaksanakan oleh LSM GMBI. 

Sementara, secara marwah LSM GMBI tetap konsisten sebagai sosial kontrol, dan kini akan memfokuskan diri dalam membantu masyarakat untuk menggali potensi ekonomi, pelestarian budaya, serta sejarah. Pembenahan secara internal juga masuk dalam agenda kerja LSM GMBI Cirebon Raya, dengan restrukturisasi sesuai arahan dewan pengurus pusat.

Dilain sisi, kader-kader akar rumput juga akan dibimbing serta dimasifkan kembali sektor pembinaan, agar para kader LSM GMBI Cirebon Raya bisa memiliki mental yang kuat, serta pola pikir yang mengedepankan kepentingan masyarakat agar lebih bermanfaat

0 Komentar