Jangan Ragu Buat Beli Set Top Box, Banyak Manfaat yang Bisa Didapat! Simak Apa Saja Manfaatnya

Jangan Ragu Buat Beli Set Top Box, Banyak Manfaat yang Bisa Didapat! Simak Apa Saja Manfaatnya
Manfaat Set Top Box (Digital Station)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Setelah beralihnya siaran analog, masyarakat di himbau agar segera menggunakan perangkat yang mendukung siaran digital. Perangkat tersebut bernama Set Top Box (STB) yang mempunyai banyak manfaat.

Jika pengguna televisi masih ingin menikmati tayangan yang ada pada televisinya, maka bisa segera memiliki STB. Alat tersebut bisa di miliki dengan cara membelinya sendiri ataupun di dapatkan secara gratis, tentunya dengan persyaratan.

Walaupun ada yang tidak bisa mendapatkannya secara gratis, STB bisa di beli sendiri dengan harga yang terjangkau. Pembeliannya pun mudah, bisa di lakukan secara online ataupun offline, tergantung dengan pilihan.

Baca Juga:Gak Perlu Beli, Bikin Aja Kit Tuner TV Digital Sendiri, Ini Bahan dan Cara MembuatnyaUhuy, Ada Mobil dengan Harga Hampir Setara Toyota Agya Mirip Suzuki Jimny, Intip Spesifikasi Wuling Listrik Ini

Manfaat Menggunakan Set Top Box

Ada beragam manfaat yang bisa di dapatkan dengan menggunakan alat yang biasa disingkat sebagai STB ini. Berikut selengkapnya.

– Masih Bisa Menggunakan Televisi Lama

Manfaat yang pertama yaitu tidak perlu mengganti televisi lama sehingga televisi lama masih bisa di gunakan. Walaupun televisi di rumah masih analog atau berupa TV tabung, masih bisa di gunakan untuk menikmati siaran digital. Jadi, cukup beli perangkat STB jika televisi yang sudah di miliki, belum di dukung untuk menangkap siaran digital.

Cara mengetahuinya mudah yaitu dengan mengeceknya melalui laman Kominfo dan masukkan data mengenai televisi yang di miliki mulai dari nama perangkat, merek dan model atau tipe. Bisa juga dengan mengecek stiker pada bagian belakang layar televisi.

Apabila terdapat tulisan DVB-T2,ATSC, DTV, Digital Ready, HD Ready, HDTV, Digital Tuner, Digital Tuner Built-In, Integrated Digital Tuner, atau Digital Receiver; maka televisi di rumah sudah mendukung siaran digital.

– Sinyal Sudah Bagus dan Bisa Mendapat Banyak Channel

Manfaat menggunakan Set Top Box selanjutnya yaitu sinyalnya yang sudah bagus. Saat masih menggunakan TV analog, pasti pernah menemukan hambatan sinyal saat sedang hujan ataupun saat sedang ada petir, bukan?

Beda halnya dengan TV digital, tayangannya sudah lebih bagus kualitasnya. Bahkan sudah tidak lagi di temukan tayangan yang buram. Channel yang bisa di dapatkan juga beragam sehingga menonton televisi jadi tidak membosankan lagi.

– Gratis Alias Tidak Dipungut Biaya

Walaupun menggunakan STB setiap bulannya, namun tidak akan di pungut biaya alias gratis sehingga hanya akan di bebankan di awal saja yaitu saat pembelian STB. Beda halnya jika menggunakan TV kabel, maka ada biaya yang akan di bebankan tiap bulannya pada pengguna TV tersebut.

0 Komentar