Set Top Box TV Digital Adalah Alat yang Kini Banyak Dibutuhkan, Simak Rekomendasinya dengan Harga 100 Ribuan

Set Top Box TV Digital Adalah Alat yang Kini Banyak Dibutuhkan, Simak Rekomendasinya dengan Harga 100 Ribuan
Set Top Box TV Digital (Shopee)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Set Top Box (STB) adalah alat yang berperan untuk membantu menangkap sinyal TV agar menghasilkan siaran digital. Perannya kini banyak di butuhkan oleh sejumlah masyarakat, khususnya bagi yang belum memiliki TV digital.

Dengan perannya tersebut, maka bisa membantu masyarakat agar tidak perlu repot membeli sebuah televisi baru. Terlebih, harganya juga lebih murah daripada sebuah televisi baru. Maka, bisa di bilang, dengan memiliki STB menjadi pilihan yang hemat dan tepat.

STB juga tidak hanya berperan untuk menyiarkan siaran digital, namun juga bisa di gunakan untuk mengakses internet dengan bantuan Dongle WiFi. Alat tersebut merupakan penghuung internet sehingga dapat mengakses tayangan maupun konten online.

Baca Juga:Mudah dan Murah, Simak Cara Membuat Rangkaian Set Top Box TV Digital SendiriGimana Sih Cara Mencari Saluran TV Digital Tanpa Set Top Box? Mudah Loh, Ini Caranya!

Untuk menghubungkan Dongle WiFi dengan STB pun mudah yaitu hanya dengan menancapkan Dongle WiFi pada perangkat STB melalui port USB. 

Macam-macam Perangkat STB dan Harga

Set Top Box atau STB TV digital adalah alat yang bisa di dapatkan di manapun, baik di toko elektronik offline ataupun online. Alat tersebut bisa membantu televisi untuk menyiarkan siaran digital, lantaran tersedianya fitur DVB-T2 di dalamnya.

Manfaatnya pun banyak, misalnya yaitu dapat menghemat pengeluaran. Mengapa? Sebab dengan menggunakan STB, tidak perlu mengganti televisi baru dan tidak di kenakan biaya tiap bulannya selayaknya sebuah TV kabel.

Kemudian, sinyalnya bagus tidak seperti TV analog yang terpengaruh dengan cuaca maupun petir. Selain itu, channel yang bisa di dapatkan juga lebih banyak sehingga tayangan televisi pun tidak akan membosankan.

Macamnya pun banyak dan di antaranya sudah mendapat sertifikat Kominfo. Ada ciri yang menandai apakah STB tersebut sudah bersertifikat Kominfo. Lantas, apa cirinya perangkat STB yang sudah mendapat sertifikat Kominfo?

Ciri Set Top Box TV digital adalah ada tulisan Siap Digital, ada tulisan DVB-T2, dan terdapat gambar maskot Modi. Namun untuk memudahkannya, Kominfo memberikan informasi mengenai perangkat STB apa saja yang sudah bersertifikat Kominfo yang bisa di lihat di laman websitenya.

Berikut, ada beberapa daftar STB yang telah bersertifikat Kominfo, yang bisa di rangkum beserta dengan harganya.

Evercoss STB1 harga Rp160.000

Evercoss STB Mini harga Rp170.000

Freebox H-1 harga Rp150.000

Goldstat Sonic harga Rp189.000

Goldstat Revo harga Rp160.000

Luby Digitant harga Rp160.000

Noise Diamond harga Rp179.000

Aldo STB 03 harga Rp170.000

Matrix Apple DVB-T2 Kuning harga Rp180.000

Tanaka T2 harga Rp182.000

0 Komentar