Kemarau Tiba, Desa Mundu Pesisir Krisis Air Bersih 

0 Komentar

Masyarakat Desa Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon, mengambil air dari sumur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sudah satu bulan, masyarakat alami krisis air bersih.

Masyarakat Desa Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon, sejak satu bulan terakhir mengalami krisis air bersih. Masyarakat bahkan terpaksa ngangsu, atau mengambil air dari sumur milik Kuwu Desa Mundu Pesisir secara gratis.

Aktivitas mengambil air dari sumur ini, menjadi pemandangan biasa bagi masyarakat setempat ketika musim kemarau tiba. Krisis air bersih yang dialami oleh masyarakat Desa Mundu Pesisir ini, sudah bertahun-tahun dirasakan masyarakat namun tak kunjung ada solusi.

Baca Juga:Betonisasi Ruas Weru Sarabau Terus DikebutAir Bersih Jadi Barang Mahal Di Desa Mundu Pesisir

Menurut salah seorang warga, air yang diambil dari sumur ini biasanya hanya untuk keperluan mandi. Namun, untuk kebutuhan minum masyarakat biasanya membeli air bersih dengan harga kisaran lima ribu rupiah per jerigen.

Sementara, masyarakat pun terus dihantui kekhawatiran karena kondisi sumur yang terus mengering atau menyusut. Karena bisa dipastikan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari semakin sulit untuk diperoleh. 

Masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Cirebon melihat dan memberikan perhatian, agar setiap kemarau masyarakat tidak selalu dihantui kekeringan dan krisis air bersih

0 Komentar