Komisi 1 Soroti Pembangunan Di Kawasan Palutungan

0 Komentar

Ketua Komisi 1 DPRD Kuningan Deki Zainal Mutaqin mendesak Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk tegas, dalam melindungi kelestarian alam di kawasan wisata Palutungan. Deki yang telah melakukan survey baru baru ini khawatir, kerusakan alam di kaki Gunung Ciremai terjadi, akibat masifnya pembangunan pariwisata, terlebih belum adanya aturan yang jelas yang dituangkan dalam RDTR maupun Perda.

Ketua Komisi 1 DPRD Kuningan Deki Zainal Mutaqin mendesak Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk tegas, dalam melindungi kelestarian alam di kawasan wisata Palutungan.

Deki yang telah melakukan survey baru baru ini ke kawasan tersebut, merasa khawatir, kerusakan alam di kaki Gunung Ciremai akan terjadi.

Baca Juga:PBTAC Gelar PameranKarnaval Kemeriahan Hut Ke-78 RI

Hal ini diakibat dari masifnya pembangunan sektor pariwisata, di kawasan tersebut, terlebih, diakuinya di Kuningan belum adanya aturan yang jelas, yang dituangkan dalam rencana detail tata ruang, maupun Perda yang tegas, terkait kawasan Palutungan.

Ia berharap pihak terkait dari pemerintah untuk turun melakukan peninjauan, dampak lingkungan pada bangunan bangunan baru, dan meninjau bagaimana kondisi alam terkini di Palutungan.

Jika hasil kajian pemerintah menunjukan adanya potensi kerusakan, Deki berharap segera diberlakukanya moratorium, pembatasan izin bangunan baru.

Jajarannya di DPRD kini akan berjuang untuk mengakselerasi terbentuknya RDTR, sebagai landasan ditegaskannya peraturan didalam Perda

0 Komentar