Lomba Kasidah Hadroh Perebutkan Piala Bupati CirebonĀ 

0 Komentar

Paguyuban Sholawat Gegesik, berkolaborasi dengan Disbudpar Kabupaten Cirebon menyelenggarakan lomba kasidah hadroh. 13 tim dari sejumlah kecamatan memperebutkan piala Bupati Cirebon.

Paguyuban Sholawat Gegesik atau Gasagi, berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon menyelenggarakan lomba kasidah hadroh. Perlombaan yang diselenggarakan di Desa Panunggul ini, diikuti oleh 13 tim dari sejumlah kecamatan.

Kendati baru kali pertama digelar, namun antusias peserta dari luar kecamatan sangat tinggi dalam mengikuti perlombaan kasidah hadroh. Gasagi bahkan berencana kembali menggelar perlombaan ini, dengan cakupan yang lebih luas di tahun berikutnya.

Baca Juga:Jalan Rusak Tingkatkan Resiko KecelakaanĀ Komisi 1 Soroti Pembangunan Di Kawasan Palutungan

Para peserta yang mengikuti lomba kasidah hadroh ini, akan memperebutkan piala Bupati Cirebon. Perlombaan qosidah hadroh sendiri dihelat untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Nabi Muhammad SAW. 

Sementara, dengan dilaksanakannya lomba kasidah hadroh yang diinisiasi oleh Gasagi dan Disbudpar Kabupaten Cirebon, diharapkan bisa menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat terhadap Nabi Muhammad. Sekaligus melestarikan kesenian dan budaya hadroh di Cirebon

0 Komentar