Petahana Berbondong-Bondong Nyalon Kuwu

0 Komentar

Pendaftar bakal calon kuwu di Kabupaten Cirebon, memasuki hari akhir pendaftaran, Jumat siang. Dalam kontestasi pemilihan kuwu itu, 70 persen kuwu petahana mencalonkan kembali, karena mengaku masih ada pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dalam mengabdi di desa.

Dalam upaya menuntaskan program pembangunan yang tertunda dampak adanya covid-19, kuwu petahana, berbondong bondong mendaftarkan kembali sebagai bakal calon kuwu di masing masing desa. Seperti Desa Cisaat dan Desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Kuwu Desa Cisaat, Toto Suharto mendaftar menggunakan sepeda ontel diantar oleh masyarakat desa. Ia kembali maju dalam konstentan pemilihan kuwu serentak 2023.

Baca Juga:Guru Honorer Maju Bakal Calon KuwuHarga Melonjak Sebabkan Pembeli Sepi

Dengan mengais sepeda tentunya ada pengorbanan yang harus dikeluarkan, di artinya dengan pencalonan kembali sebagai bakal calon kuwu tentunya memiliki makna membangun desa itu butuh perjuangan dan keseriusan serta bekerja cerdas.

Hal senada dikatakan kuwu petahana Desa Cibogo, Ahmad Hudori yang Jumat pagi juga diantar ibuan masyarakat desa. Ia berusaha melanjutkan pembangunan, dimana saat periode pertama dirinya fokus dalam perbaikan infrastruktur, dan jika dirinya terpilih di periode saat ini akan lebih fokus pada kesejahteraan masyarakat seperti peningkatan PAD dan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, pemilihan kuwu tahun 2023 diisi 70 persen kuwu petahana, sementara sisanya ada yang mencalonkan diri sebagai anggota dewan maupun memilih tidak mencalonkan kembali

0 Komentar