Rahasia Alam yang Menyapa: Curug-Curug Pangalengan, Keajaiban yang Menghipnotis Hati

Rahasia Alam yang Menyapa: Curug-Curug Pangalengan, Keajaiban yang Menghipnotis Hati
Sumber: curug di pangalengan/travelspromo.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pangalengan, sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menyimpan banyak keindahan alam yang menakjubkan. Salah satu tempat wisata alam yang populer di Pangalengan adalah curug atau air terjun. Berikut adalah daftar curug di Pangalengan yang patut di kunjungi:

1. Curug Panganten

Air terjun ini merupakan salah satu wisata alam yang paling populer di Pangalengan. Air Terjun Pangelengan memiliki aliran yang jernih dan tenang karena berada di area tanam yang membuat suasana sejuk dan asri.

Sesuai dengan namanya, Curug Penganten memiliki dua pancaran air yang jatuh dari tebing tinggi dan berdampingan layaknya sepasang suami istri yang sedang berjalan menyusuri pelaminan. Pada siang hari, semua orang tergoda untuk merasakan segarnya sensasi hujan air terjun yang jernih ini.  Berlokasi di area Perkebunan Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Pengalaman Menonton Lebih Luas dengan Kualitas Terbaik: Inilah Set Top Box Android TV TerbaikNissan, Pilihan Mobil Terjangkau dengan Performa dan Desain yang Mengagumkan

2. Curug Mega

Jika Curug Panganten memiliki aliran yang anggun dan lembut, maka Curug Mega memiliki aliran yang lembut dan membentang lebih luas. Untuk menuju titik Curug Mega, pengunjung harus menyusuri jembatan kayu yang terbentang sekitar 15 meter. Jembatan inilah yang jadi ikon dari Curug Mega.

Destinasi satu ini termasuk hidden gem di Pangalengan karena berada di kaki bukit dan tertutup rimbunan pohon. Tentu bakal terasa hening dan lebih sejuk. Berlokasi di Perkebunan Teh Kertamanah, Pangalengan, Bandung, Provinsi Jawa Barat.

3. Curug Conggeang

Merupakan satu curug di Pangalengan yang lokasinya masih karang di ketahui. Curug satu ini terletak tak jauh dari Curug Mega. Jadi kamu bisa sekalian ke sini untuk menjajal sensasi deburan air terjunnya. Karena belum banyak penjaja makanan yang tersedia di sini, kamu bisa membawa bekal asalkan tetap menjaga kelestarian lingkungan dan di larang keras membuang limbah di area ini.

Jika hampir sampai lokasi Curug Conggeang, kamu bisa tanya saja pada penduduk setempat. Namun untuk menuju destinasi ini perlu tenaga yang kuat karena medannya yang tergolong berat. Berlokasi di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

4. Curug Bangku

Merupakan destinasi curug yang juga perlu effort buat menuju tempat ini. Dari tempat parkir, kamu masih perlu menyusuri jalan setapak yang cukup curam sekitar 50 menit. Namun perjalanan bakal tak terasa jika di lakukan bersama temanmu.

Saat menyusuri jalanan menuju titik curug ini, kamu di suguhkan hamparan pemandangan alam beserta aktivitas penduduk setempat saat bercocok tanam di ladang. Sesampainya di sana, pilihlah tempat yang aman dan rasakan guyuran sejuknya air di sini. Berloksai Curug Bangku ini berada di Margaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

5. Curug Luhur

Merupakan air terjun dengan ketinggian kurang lebih 30 meter. Anda harus berjalan kaki sekitar 20 menit untuk mencapai tempat ini. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil berjalan-jalan. Karena tempat ini penuh dengan pepohonan, di sarankan untuk mewaspadai serangan hewan liar seperti ular.

Baca Juga:Koneksi Tanpa Batas dengan Harga Terjangkau: Daftar HP Murah di Bawah 800 Ribu RupiahSmart TV di Bawah 2 Juta: Hiburan Cerdas Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam

Curug ini memiliki arus yang cukup deras yang selalu mengalir ke permukaan batu yang di penuhi lumut hijau. Air Terjun Luhur terletak di Cihideung, Panlangengan, Jawa Barat. Lokasi air terjun di atas jauh dari segala keramaian dan penuh dengan pepohonan dan tanaman masyarakat. Itulah sebabnya air terjun ini memiliki pemandangan yang damai.

Dengan keindahan alam yang menakjubkan, curug di Pangalengan menjadi destinasi wisata alam yang menarik bagi para pengunjung. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang spektakuler dan menyegarkan di Pangalengan.

0 Komentar