Eiittss Jangan Ngeluarin Budget Dulu Kalau Mau TV Jernih! Nih Cara Bikin Antena TV Digital Sendiri, di Jamin Sinyal Kuat

Cara Bikin Antena TV Digital Sendiri/SanLegend
Cara Bikin Antena TV Digital Sendiri/SanLegend
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kamu belum tahu cara bikin antena TV Digital sendiri di rumah? Owalaah, yuk sini merapat!

Jangan dulu keluarin budget banyak kalau tampilan Televisimu ingin semakin jernih, kamu bisa buat antena sendiri dengan modal sedikit loh!

Tentunya dengan cara bikin antena TV Digital sendiri di rumah ini juga akan membuat kamu semakin kreatif.

Baca Juga:Boring di Rumah Terus, Yuk Rasain Sensasi yang Berbeda di Talaga Pinus Camp Pangalengan! Ajak Bestiesmu Juga GengsIni Dia 5 Daftar Mobil Pick Up Bekas Harga 15 Juta OLX, Fix Banget Ini Sih Buat Kamu yang Ingin Merintis Usaha Dari Nol

Kamu juga akan jadi kebanggaan orang tua karena kreartivitasmu yang sederhana namun bermakna tersebut nih.

Akan tetapi, tak hanya kamu muda saja yang bisa cara bikin antena TV Digital sendiri, tapi orang tua juga bisa loh!

Karena cara-cara tersebut terbilang mudah untuk di lakukan oleh siapapun, penasaran seperti apa caranya? Yuk lihat di bawah ini.

Cara Bikin Antena TV Digital

Menyediakan driven yang sudah terpakai dan sudah tidak terpakai lagi. Kami akan membuat antena TV digital dari player bekas ini.

Sedangkan yang sudah di uji bisa bekas atau baru, tidak peduli yang penting antena yang di kendalikan atau kotak antenanya.

Kalau beli di toko online harganya hanya Rp 5.000 saja, lalu dua buah tabung alumunium ukuran 8mm masing-masing panjang 55cm.

Kemudian cukup kencangkan 6 mur. Itu untuk kaum konservatif atau mengunci pintunya nanti. Hubungkan tabung paralon berbentuk L, kemudian paralon bekas yang berfungsi sebagai tiang antena.

Baca Juga:Kenapa Set Top Box Tanaka Tidak Ada Sinyal? Jangan Panik! Berikut Cara Mengatasinya GuysHitam Melekat Jadi Semakin Keren, Ini Spesifikasi Lengkap Berikut Harga Infinix Smart 6 Black yang Lagi Hype Banget

Pertama kita akan membengkokkan pipa terlebih dahulu, kita akan membengkokkan persegi panjang dengan alat penyemprot.

Alhasil, posisi penggerak berada di antara pipa-pipa yang sudah di tekuk sebelumnya dan menyisakan celah.

Kemudian pasang tabung lainnya ke driven samping. Tapi tidak perlu menekuk pipa. Masukkan baut pada keempat sisi driven, Anda dapat menggunakan bor untuk membantu Anda.

Fungsinya untuk mengunci driven. Tambahkan aluminium ke baut pengunci untuk memudahkan pemasangan.

Kemudian tambahkan kabel antena, satu sisi di gerakkan sedangkan sisi lainnya untuk kabel jalinan. Kemudian kencangkan kabel antena.

Jangan lupa melakukan hal yang sama dengan serat. Dan ikatlah dengan kencang. Antena TV digital sudah.

Nanti kita pasang di luar dengan tiang bambu, jadi perlu paralon. Pralon pendek kemudian di pasang dengan sambungan L sebagai penyangga antena.

Kemudian pasang antena TV digital di luar rumah atau di luar dengan tambahan bambu. Ingatlah untuk menginstal STB untuk menerima program TV digital.

0 Komentar