Cobain Deh Jalur Gambung Ciwidey Kalau Mau ke Pangalengan, Gak Bakal Bosen karena Banyak Tempat Menarik

Cobain Deh Jalur Gambung Ciwidey Kalau Mau ke Pangalengan, Gak Bakal Bosen karena Banyak Tempat Menarik
Jalur Gambung - Ciwidey Menuju Pangalengan (Tripadvisor)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang selalu di datangi oleh wisatawan dalam rangka liburan. Salah satu daerah di Bandung yang kerap di datangi yaitu Pangalengan. Bagi kamu yang berencana untuk mendatangi daerah Pangalengan, maka bisa lewat jalur Gambung – Ciwidey.

Jalur tersebut merupakan jalur alternatif anti macet yang bisa di gunakan dengan melewati Cagar Alam Gunung Tilu. Jangan takut merasa bosan karena melewati jalur ini karena kamu akan di suguhkan dengan pemandangan yang menyegarkan.

Sajian pemandangan indah akan membuatmu tidak sedang dalam kondisi perjalanan yang jauh. Apalagi, hamparan kebun teh akan kamu temui sehingga akan membuat matamu menjadi segar karena akan nampak hamparan dengan warna hijau.

Baca Juga:Cuma Pakai Tuner TV Digital, TV Tabung Sudah Bisa Nonton Siaran Digital! Gini Cara MemasangnyaLagi Ngelirik HP Murah dengan Spek Mumpuni? Sini Deh, Lirik Infinix Note 8i, Bisa Bikin Kamu Ngiler!

Mengenai jalurnya, kamu akan melewati jalan Raya Soreang – Ciwidey, jika titik lokasi awal dari arah Soreang. Setelah mengikuti jalur tersebut, maka akan di temui pertigaan Gambung. Kemudian belok kiri dan ikuti jalur utama yang tujuannya yaitu PPTK Gambung. Dari situ, akan ada wisata yang bisa kamu nikmati.

Wisata Gambung-Ciwidey

Sambil melewati jalur Gambung – Ciwidey menuju Pangalengan, kamu akan menemui berbagai wisata. Seperti Palalangan Park berupa taman yang menawarkan pemandangan alam alami bak sebuah surga dengan hamparan warna hijau.

Disini kamu bisa menikmati berbagai hal mulai dari piknik, bersepeda di taman, hingga bermain di area bermain anak. Kemudian ada juga Barusen Hills yang sangat pas untuk kamu sang pecinta fotografi. Dengan adanya latar belakang pegunungan yang megah hingga padang rumput yang luas, maka akan sangat pas untuk jadi spot foto.

Lalu ada juga Bukit Indah Gambung yang menyajikan wisata alam dan peternakan. Sama seperti tempat sebelumnya, di sini juga akan di sediakan pemandangan yang indah. Namun berupa perkebunan teh yang luas dengan pemandangan bukit yang indah.

Mau coba hal lain dengan menginap di tenda? Coba ke Desa Gambung tepatnya di Ranca Cangkuang Gambung. Dengan menikmati berbagai wisata tersebut, maka perjalanan menuju Pangalengan lewat jalur Gambung – Ciwidey menjadi tidak membosankan.

0 Komentar