Mencicipi Kue Tapel Khas Cirebon

0 Komentar

Bagi anda pecinta kuliner kue manis. Kue tapel bisa jadi pilihan buruan kuliner anda selanjutnya. Di warung Bu Lena yang ada di Jalan Pagongan Kota Cirebon, menyediakan kue tapel khas Cirebon, yang berbahan dasar tepung beras dan kelapa parut. Meskipun tergolong kuliner jaman dulu namun untuk pecintanya tidak disangka mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ingin tau lebih lanjut, simak liputan berikut.

Salah satu tempat pedagang kali lima di pinggir jalan, dengan konsep tempat dan alat yang masih tradisional. Warung Ibu Lena ini adalah rekomendasi pilihan yang tepat ya pemirsa. Salah satu cemilan cocok banget untuk anda yang ingin berburu makanan, tetapi harga merakyat.

Kue tapel Bu Lena merupakan kue khas Cirebon, satu-satunya warung yang berada di Kota Cirebon ini ramai pembeli hingga sore hari, rasa yang enak, dan manis ini terasa kelapa parut dan gula merah dan pisang raja nya melekat menjadi satu.

Baca Juga:Enaknya Sate Jamur Dan Sate AciMelihat Proses Pembuatan Mainan Klotekan Dan Topeng

Olahan tapel yang terbuat dari tepung beras, kelapa, tepung ketan, yang ditempelkan ke dalam loyang bakar dengan kayu bakar yang menyala, itulah ciri khas dari kue tapel ini.

Harga yang ditawarkanpun cukup ramah di kantong, hanya 7.500 ribu saja per porsi sudah mendapat kue tapel khas Cirebon ini, terjangkau bukan? Usaha kue tapel ini berdiri sudha dilakukan secara turun temurun, dan saat ini adalah generasi ke empat.

Dalam 1 harinya kue tapel ini bisa menghabiskan 200 porsi, dan jika banyak pesanan, bisa mencapai diatas 200 porsi.

Untuk anda pemirsa yang penasaran ingin mampir ke warung Bu Lena, bisa datang langsung ke Jalan Pagongan, Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon Jawa Barat, dan mulai buka setiap hari, dari pukul 7.30 siang hingga 15 sore WIB.

0 Komentar