APBD Perubahan Di Brebes Fokus Penanganan Prioritas

0 Komentar

Rapat paripurna DPRD Brebes, membahas tiga agenda. Salah satunya, yakni penyampaian raperda APBD perubahan Kabupaten Brebes, tahun anggaran 2023.

Rapat paripurna DPRD Brebes, yang digelar, Rabu 21 September 2023, membahas tiga agenda. Pertama agenda penyampaian raperda APBD perubahan Kabupaten Brebes, tahun anggaran 2023. Kemudian dilanjutkan dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi atas raperda perubahan Kabupaten Brebes tahun anggaran 2023, dan terkahir penyampaian jawaban Bupati terhadap pemandangan umum fraksi, ata raperda APBD perubahan Kabupaten Brebes tahun anggaran 2023.

Sementara pemandangan umum fraksi dalam paripurna tersebut disampaikan oleh Mohammad Zamroni dari fraksi PPP, yang menyampaikan, bahwa prinsipnya pemandangan fraksi terhadap APBD perubahan, harus dijalankan sesuai dengan amanat undang-undang. Di mana ketika estimasi tentang pendapatan dan pembiayaan yang tidak sesuai dengan yang direncanakan di APBD murni, berarti pos – pos yang belum, harus dilaksanakan agar berjalan di perubahan. Di mana menurut Zamroni, difokuskan pada P3K, pencegahan stunting dan penanganan kemiskinan.

Baca Juga:Jelajahi Kuliner Di Sore Hari Di Kota CirebonCheese Roll Dan Roti Goreng Abata

Sementara Wakil Ketua DPRD Brebes, Wahid Teguh Turmudi, menjelaskan, bahwa APBD perubahan di tahun 2023, harus memfokuskan pada skala prioritas, seperti kesehatan, pendidikan, serta penanganan kemiskinan. Termasuk terkait infrastruktur.

Pihak legislatif bersepakat dengan eksekutif yang akan melakukan program prioritas. Termasuk penanganan kemiskinan, pengecegahan stunting dan bantuan pangan kepada masyarakat di Kabupaten Brebes

0 Komentar