Susah Gak Sih Cara Setting TV Digital Dengan Set Top Box? Ternyata Gampang Kok Caranya, Yuk Cek Aja di Sini Sekarang Juga!

Cara Setting TV Digital Dengan Set Top Box/smartaiwa.com
Cara Setting TV Digital Dengan Set Top Box/smartaiwa.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang takut susah buat setting TV Digital dengan menggunakan Set Top Box?

Tenang saja, karena ternyata cara menyettingnya tidak sesulit yang kamu kira kok, bahkan orang tuamu pun bisa melakukannya.

Terdapat beberapa cara setting TV Digital dengan Set Top Box yang mudah dan simple juga tentunya anti gagal.

Baca Juga:Seberapa Canggih Sih Infinix Note 10 Pro Antutu nya Ini? Desain Badas Harganya Gak Bikin Sesak Napas, Yuk Cek di Sini!Waduh Kok Murah Benerr?? Ini Dia Deretan Harga Hp Infinix Murah Dibawah 1 Juta Terbaik di Tahun 2023, Yuk Cek & Ricek!

Tak hanya cara setting TV Digital dengan Set Top Box, terdapat beberapa informasi menarik lainnya untukmu.

Oleh karena itu, baca terus artikel ini sampai selesai yaa dan jangan sampai kamu skip supaya hasilnya bisa maksimal.

Daripada kamu semakin penasaran terkait cara setting TV Digital dengan STB, yuk langsung saja kita scroll kebawah untuk melihatnya.

Cara Setting TV Digital Dengan Set Top Box

Menggunakan pengaturan STB untuk menangani siaran digital di TV analog juga sederhana. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti seperti di kutip dari situs Siaran Digital Kominfo:

  1. Sebelum mengatur STB, pastikan di daerahmu sudah mendapatkan siaran TV digital. Pastikan pula antena UHF yang kamu gunakan sudah dalam posisi yang sesuai. Untuk memastikannya, kamu bisa mengecek lewat aplikasi sinyal TV digital.
  2. Jika sudah, sambungkan STB ke TV dan STB ke antena dengan kabel RCA atau HDMI sesuai jenis TV.
  3. Sekarang, nyalakan TV analogmu dan arahkan ke mode sumber AV.
  4. Nyalakan STB lalu masukkan kode pos dan isi sesuai domisili.
  5. Untuk mencari siaran digital, masuk ke menu dan pilih ‘pencarian saluran secara otomatis’. Tunggu hingga pencarian selesai dan berbagai channel akan tersimpan secara otomatis.
  6. Selesai, sekarang kamu sudah bisa menikmati siaran TV digital hanya dari TV analog.

Apa Itu Set Top Box?

Set Top Box atau STB adalah alat yang mengubah sinyal digital menjadi gambar dan suara sehingga dapat di nikmati di TV analog.

Sinyal digital tersebut kemudian akan di tangkap ke dalam Set Top Box menggunakan antena UHF. Selain itu, set-top box juga bisa di gunakan untuk TV tabung atau layar datar yang belum digital.

Kominfo mengimbau masyarakat menggunakan STB bersertifikat demi alasan keamanan. STB bersertifikat Kominfo telah memenuhi standar penyiaran DVB-T2 di Indonesia sehingga dapat menampilkan siaran.

Baca Juga:Udah Beli Set Top Box Loh Kok TV Malah Gak Ada Gambarnya? Begini Cara Mengatasi Set Top Box Tidak Ada GambarAyah Bingung Mau Beli TV Digital atau Smart TV Untuk Bahagiakan Istri di Rumah? Yuk Lihat Dulu Referensinya di Sini Supaya Gak Salah Pilih!

Selain itu, STB bersertifikat akan memberikan garansi jika terjadi kerusakan peralatan. STB di produksi di dalam negeri.

Set Top Box bersertifikat berlogo DVB T2 dan tersedia dalam bentuk digital. Anda dapat mengecek merek dan tipe STB yang mendapat sertifikat melalui siarandigital.kominfo.go.id/check-stb.

0 Komentar