PT Taspen Tanam 5.000 Pohon Mangrove Di Pesisir Kota Cirebon

0 Komentar

PT Taspen, melakukan penanaman 5000 pohon mangrove, di sekitar pesisir muara Sukalila, Cirebon. Dengan melibatkan, unsur pemerintahan, dan kelompok, aksi penanaman pohon mangrove tersebut sebagai program tanggung jawab sosial lingkungan, untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan pantai pesisir Cirebon.

Penanaman manggrove di Pantai Kesenden Kelurahan Kebon Baru Kota Cirebon merupakan rogram tanggung jawab sosial & lingkungan PT Taspen Persero. Yang dilaksanakan pada Jumat pagi, salah satunya dalam rangka melaksanakan pelestarian dan perlindungan daerah pesisir serta untuk pencegahan terjadinya abrasi dan banjir rob, sehingga diperlukan adanya konservasi, pemulihan ekosistem di perisisir pantai Kota Cirebon.

Sebanyak 5000 bibit pohon manggrove disiapkan, untuk ditanam secara bertahap di sepanjang pantai, agar mewujudkan Kota Cirebon dengan lingkungan yang lebih baik. Dalam penanaman mangrove ini PT Taspen (Persero) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon yang mempunyai program menggalakkan penanaman mangrove di pesisir pantai Kota Cirebon.

Baca Juga:Kebakaran Lahan Di Sekitar Perumahan KalijagaDesa Cikaso Bangun Buper Dan Agrowisata 2,5 Hektar

Karena keberadaan kawasan mangrove di Kota Cirebon mengalami degradasi yang sangat memprihatinkan. Akibat berbagai kepentingan pembangunan pengembangan industri, penebangan pohon yang tidak memperhatikan kaidah-kaidah konservasi lingkungan kelangsungan ekosistem dan pelestarian lingkungan hidup.

Penanaman mangrove ini, turut dihadiri unsur pejabat dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Seperti Asda, Plt Kepala PBKPD, pejabat dari BKPSDM, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah VIII Jawa Barat, KPPN, perwakilan perbankan, pemerintah kelurahan dan segenap jajaran karyawan PT Taspen Cirebon

0 Komentar