Panwascam Harjamukti Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

0 Komentar

Panitia pengawas pemilu, Panwaslu Kecamatan Harjamukti melakukan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, dengan mengajak adanya keterlibatan masyarakat, untuk sama sama mengawasi pemilu.

Upaya pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu, harus digencarkan, salah satunya melalui sosialisasi yang dilakukan panitia pengawas pemilu, Panwaslu Kecamatan Harjamukti, Sabtu pagi, di aula Kecamatan Harjamukti yang mensosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif tingkat kecamatan.

Melalui sosialisasi pengawasan partisipatif, diharapkan dengan keterbatasan SDM di tingkat Panwascam khusus Harjamukti bisa sedikit banyak membantu. Sehingga dengan pengawasan partisipatif ini, bisa mengajak keterlibatan tokoh masyarakat untuk sama sama melakukan pengawasan.

Baca Juga:Peningkatan Jalan Desa Karanganyar Petani Terdampak Kekeringan Akibat Kemarau

Khsusu di Kecamatan Harjamukti, memiliki karakteristik yang unik, dengan terbagi dua dapil, dan terdapat daerah yang masih kental dengan adat dan kearifan lokal, seperti Benda Kerep.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, menghadirkan narasumber Kaplosek Selatan Timur, Seltim Polres Cirebon Kota dan Pemimpin Redaksi RCTV. Dengan harapan, agar pelaksanaan pesta demograsi, pemilu, baik pileg, pilpres, maupun pilkada bisa berjalan lancar sesuai tahapan dan aturan

0 Komentar