Lezatnya Sempol Ayam Pak Jaja

0 Komentar

Sempol ayam jajanan khas Jawa Timur yang memiliki rasa yang enak, garing di luar dan lembut di dalam menjadi favorit banyak orang, biasanya sempol disediakan dengan saos sambal biasa, tapi di Kedai Sempol Pak Jaja sempol disajikan dengan berbagai saus, yang tentunya unik dan lezat, berikut liputannya.

Sempol ayam atau sempolan ayam yang berasal dari Jawa Timur ini, jajanan yang memiliki bentuk seperti paha ayam, berbahan dasar tepung, daging ayam giling dan telor ini memiliki rasa yang gurih, berdaging dan enak. Proses menggoreng sempol ayam ini dilakukan 2 kali yaitu pertama sempol di goreng setengah matang lalu dibaluri telur dan digoreng kembali hingga matang sehingga tidak heran jika teksturnya garing di luar dan lembut kenyal di dalam.

Menurut pengelola, Soni, menu sempol ayam dengan berbagai saus yaitu saus barbeque, asam manis dan lada hitam ini adalah menu baru sebagai inovasi dari jajanan sempol. Sausnya dibuat sendiri alias homemade sehingga rasanya lebih pas dan enak. Namun menurutnya saus yang best seller yaitu sempol ayam dengan saus barbeque, harganyapun terjangkau mulai dari 7000 saja perporsi berisi 5 sempol dan bebas reques varian saus serta bumbu tabur.

Baca Juga:Muncul Baliho APS Bacaleg Yang Terindikasi KampanyePengendara Motor Nekat Lawan Arah

Selain menu sempol ada juga pisang goreng tanduk yang sudah ada sejak 2018, pisang yang dipakai yaitu pisang tanduk yang dibelah 2, lalu dilumuri dengan tepung yang sudah diracik dan digoreng dengan minyak yang panas, rasa pisang tanduk yang manis dipadukan dengan tepung yang gurih asin menjadikan pisang goreng tanduk ini nikmat untuk disantap ketika masih panas, harga pisang tanduk goreng cukup murah yaitu 2.500 per biji.

Jika pemirsa tertarik jajanan sempol ayam atau pisang tanduk goreng ini bisa datang ke jalan kali tanjung samping Gang Ponpes Assunah, buka setiap hari dari jam 6.00 pagi hingga jam 5.30 sore, jangan lupa cobain ya permisa

0 Komentar