Pemkot Canangkan Pariwisata Berbasis Budaya

0 Komentar

Pemerintah Kota Cirebon mulai mencanangkan pariwisata berbasis budaya. Terutama dalam menghadapi impact atau dampak dari operasional penerbangan di Bandara Internasional Kertajati Majalengka.

Dampak maupun pengaruh dari operasional Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati Majalengka, akan memiliki imbas yang perlu diambil peluangnya. Termasuk Kota Cirebon, guna mempersiapkan kehadiran kunjungan wisatawan, Pemerintah Kota Cirebon, mencanangkan konsep pariwisata berbasis budaya.

Meski saat ini ada dua project yang sedang berjalan, yakni kampung arab di Panjunan dan kampung wisata seni budaya kacirebonan. Namun yang berpotensi menggeliat adalah kampung wisata seni budayanya.

Baca Juga:Pemulihan Lingkungan Terkendala Keterbatasan Anggaran Gelar P5 Panen Karya SMPN 1 Sumber Bertemakan Kewirausahaan 

Rencananya, pada 11 Oktober nanti, Disbudpar, akan merealisasikan, pencanangan kampung wisata seni budaya kacirebonan, yang ditargetkan dua bulan setelah pencanangan sudah bisa beroperasi.

Diharapkan, kedepannya berbagai peluang yang ada, bisa memiliki dampak positif terhadap peningkatan kunjungan wisata ke Kota Cirebon

0 Komentar