Kebakaran Pabrik Tahu

0 Komentar

Kebakaran terjadi pada sebuah pabrik tahu di Desa Kapandayan Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. Peristiwa menghanguskan 5 kuintal bahan baku kedelai dan tahu siap jual pada puluhan cetakan, serta menjebol plafon pabrik.

Kebakaran terjadi pada sebuah pabrik tahu berukuran 18 meter persegi di Desa Kapandayan Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. Peristiwa pada Minggu tengah malam ini, menghanguskan 5 kuintal bahan baku kedelai dan tahu siap jual pada puluhan cetakan, serta menjebol plafon pabrik.

Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti menjelaskan, pihaknya menerima laporan pada Minggu malam sekira pukul 23:00. 5 personil dengan satu randis dikerahkan untuk menangani amukan si jago merah, dan berhasil memadamkan setelah mengguyur lokasi selama 35 menit, hingga Senin dini hari.

Baca Juga:Es Coklat Kuwentel & Teh IketanKerja Bakti Masal Wujudkan Kampung Wisata Kacirebonan

Dari keterangan saksi, diketahui api pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang melintas, ia menyaksikan kepulan asap pekat dari arah atap. Menyadari terjadi kebakaran,  warga bergegas melapor ke pemilik pabik tahu, dan melakukan pemadaman.

Kerugian yang diderita pemilik pabrik diperkirakan mencapai jutaan rupiah, meliputi terbakar satu setengah kuintal bahan baku kedelai. Kemudian ribuan tahu mentah turut terpanggang, dan jebolnya sebagian atap plafon.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari bara api yang terdapat pada tungku. Api ini menyebar ke persediaan kayu bakar hingga terjadi kebakaran

0 Komentar