Kapal KRI Golok 688 Singgah Di Pelabuhan Cirebon

0 Komentar

Kapal KRI Golok 688, sebagai kapal perang TNI Angkatan Laut, singgah di Pelabuhan Kota Cirebon, Rabu pagi, dalam rangka operasi mandau segara di sekitar wilayah utara laut jawa. KRI Golok-688 menjadi salah satu kapal siluman, merupakan kapal cepat rudal yang tidak mudah dideteksi oleh musuh, sebagai desain pengembangan prototipe kapal trimaran.

Kapal KRI Golok 688, sebagai kapal perang TNI Angkatan Laut, singgah di Pelabuhan, Kota Cirebon, Rabu pagi, dalam rangka operasi mandau segara di sekitar wilayah utara laut jawa. Kapal KRI Golok 688, singgah di Cirebon selama 4 hari, untuk kemudian menuju ke laut Indramayu, untuk pengamanan VVIP.

Kedatangan kapal KRI Golok disambut oleh Lanal Cirebon dan para prajurit pangkalan TNI AL Cirebon.

Baca Juga:Berburu Kuliner Khas Cirebon Di Toko Kartini 69Forkopimcam Mundu Datangi Kediaman Para Calon Kuwu

Penamaan KRI Golok tidak lepas dari nama senjata tradisional Indonesia yang berasal dari Betawi.

Kapal ini dipersenjatai dengan meriam 20 mm, meriam 12,7 mm. Sedangkan untuk nautical equipment, menggunakan radar navigasi 2 x raymarine 12 kw 4 and 6 feet.

Komandan KRI Golok, Letkol Laut (Pelaut) Putu Agus Harianto menjelaskan, KRI Golok 688 merupakan kapal cepat rudal jenis trimaran yang pertama di Indonesia dan memiliki kemampuan yang tidak dapat terdeteksi oleh musuh.

KRI Golok 688 ini dijuluki kapal siluman, dikarenakan pembuatannya menggunakan bahan carbon fiber composite dan didukung dari segi desain yang futuristik.

Keberadaan kapal KRI Golok di Cirebon untuk melaksanakan patroli di wilayah Cirebon, Jakarta dan Banten.

Bahkan di tahun depan kapal ini akan dipasang rudal naval strike misile buatan Norwegia, dengan jangkauan mencapai 200 kilometer.

Dengan kemampuan penyamaran KRI Golok memiliki tugas pokok yakni infiltrasi ke daerah musuh dengan membawa pasukan khusus.

Baca Juga:Warga Senang Kuningan Diguyur HujanLaunching GOW Peduli Stunting Di Desa Ciawi

Sementara itu, Danlanal Letkol Laut (Pelaut) Ridwansyah mengungkapkan, di tahun depan Lanal Cirebon juga akan mendapatkan kapal patroli baru, karena wilayah Cirebon cukup luas, untuk pengamanan di laut jawa mulai Karawang sampai Tegal

0 Komentar