Percepatan Program Kuningan Ca’ang

0 Komentar

Kuningan Ca’ang, sebuah program bantuan Pemprov Jabar kepada Pemkab Kuningan, mulai dikebut pihak Dinas Perhubungan. Ribuan lampu penerang jalan umum atau PJU, ditargetkan terpasang di 376 desa dan kelurahan hingga 6 Desember 2023. Dishub juga melakukan percepatan dengan membentuk pokja, untuk efektifitas komunikasi dan koordinasi bersama pihak terkait.

Kuningan Ca’ang, sebuah program bantuan Pemprov Jabar senilai 117 milyar kepada Pemkab Kuningan, mulai dikebut pihak pemenang tender, dengan pengawasan intensif dari berbagai pihak, termasuk Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.

Kadishub Kuningan Beni Prihayatno mengungkapkan, dari target pemasangan 3760 lampu penerang jalan umum atau PJU, hingga 11 Oktober 2023, telah mencapai progres 30 persen.

Baca Juga:Menghidupkan Kesenian Tarling Klasik Cirebon APS Bacaleg Dan Bacapres Dibongkar Karena Melanggar

Kuningan Ca’ang ditargetkan selesai untuk 376 desa dan kelurahan se-Kuningan pada 6 Desember mendatang.

Meski demikian, Dishub berupaya melakukan percepatan, dengan membentuk pokja Kuningan Ca’ang. Pokja yang bersekretariat di kantor Dishub Jalan Muhamad Yamin tersebut, diharapkan menjadi sarana efektifitas komunikasi dan koordinasi, antar pihak terkait, khususnya para konsultan, kontraktor, dan pengawas.

Keberadaan pokja diharapkan dapat menyelesaikan program ini, lebih cepat dari 6 Desember, atau sebelum berakhirnya masa periode kepemimpinan bupati pada 4 Desember mendatang.

Kadishub menerangkan, distribusi material di tahap awal, dilakukan dengan pemasangan PJU di desa desa yang berjarak jauh.

Pihaknya berharap, Kuningan Ca’ang dapar memberi manfaat kepada semua lapisan masyarakat, melalui kehadiran penerangan jalan umum secara luas, dapat membantu  kelancaran aktivitas masyarakat di malam hari

0 Komentar