Ratusan Emak-Emak Keliling Kampung

0 Komentar

Meski Mahkamah Konstitusi belum mengetuk palu terkait batasan usia capres dan cawapres, namun dukungan untuk Gibran maju sebagai cawapres terus mengalir. Seperti yang dilakukan emak-emak diwilayah Lemahabang Kabupaten Cirebon, yang melakukannya dengan berkeliling kampung mendeklarasikan dukungan Gibran, untuk maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Dengan membentangkan foto Prabowo dan Gibran, ratusan emak-emak ini keliling kampung di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Sabtu sore. Mereka memperkenalkan putra sulung Joko Widodo tersebut sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Emak-emak, kaum muda serta bapak-bapak ini, melintasi gang-gang dengan meneriakkan Gibran cawapres sebagai bentuk dukungan terhadap politikus yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut. Mereka menilai, anak pertama presiden Jokowi tersebut, sangat cocok mendampingi Prabowo yang merupakan sosok militer yang tegas.

Baca Juga:Pasar Modern Losari DiresmikanMempercepat Deteksi Dini Stunting

Gibran dianggap mewakili kaum bawah dan memiliki karakter merakyat seperti bapaknya. Bahkan, Gibran yang saat berusia 36 tahun, dianggap berhasil memimpin Kota Solo dengan sejumlah pencapaiannya. Meski Mahkamah Konstitusi belum mengetuk palu, terkait batasan usia capres dan cawapres, namun komunitas yang menamakan diri Ciayumajakuning Bergaransi ini, yakin MK akan meloloskan gugatan usia.

Selain keliling kampung, massa juga melakukan konsolidasi dan doa bersama agar gugatan MK lolos dan memuluslan langkah Gibran maju dalam cawapres. Usai deklarasi terbuka, sedulur Sibran akan memperluas jaringan ke wilayah 3 Cirebon seperti Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kabupaten Kuningan

0 Komentar