Dinas Pertanian Klaim Ketersediaan Pupuk Masih Aman

0 Komentar

Dinas Pertanian mengklaim ketersediaan pupuk untuk masa tanam ketiga dan selanjutnya masih aman. Terlebih banyak pupuk yang tidak diserap oleh petani saat masa tanam kedua.

Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon mengklaim ketersediaan pupuk untuk masa tanam ketiga dan masa tanam satu mendatang masih cukup. Pasalnya, banyak pupuk pertanian yang tidak terserap oleh petani di sejumlah wilayah karena tidak bisa melakukan proses tanam.

Dari data Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, bahkan terjadi penambahan kebutuhan pupuk, terutama di sejumlah wilayah yang diperkirakan hanya bisa melakukan produksi sampai dua kali tanam. Namun, memungkinkan dilakukannya produksi tanam hingga tiga kali karena berbagai faktor.

Baca Juga:Sampah Menumpuk Dan Semak Belukar Hingga Tutupi SaluranPerpindahan ASN Hingga Ke Tingkat Kelurahan

Kepala Dinas Pertanian menjelaskan, ketersediaan pupuk di Kabupaten Cirebon masih sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan petani.

Sementara, untuk Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon juga meminta petani untuk memahami distribusi pupuk yang dibatasi. Guna adanya pemerataan produksi pangan, serta mendorong peningkatan hasil panen di Kabupaten Cirebon

0 Komentar