Emang Semirip Itu? 7 Presiden Indonesia Sering di Sebut Mirip Dengan 7 Hokage di Konoha Dalam Serial Anime Naruto, Cek Faktanya!

Hokage di Indonesia versi Konoha/Brilio.net
Hokage di Indonesia versi Konoha/Brilio.net
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Para wibu di Indonesia seringkali menyama-nyamakan kemiripan antara 7 Presiden di Indonesia dan 7 Hokage di Konoha.

Bukan tanpa alasan, 7 Hokage di Konoha ini urutannya memang benar-benar mirip loh, dan untuk Hokage ke-5 nya pun sama-sama perempuan.

Di Konoha, Hokage ke-5 nya adalah Tsunade Senju yang merupakan cucu dari Hokage permata, yaitu Hashirama Senju.

Baca Juga:Inilah Urutan Hokage Desa Konoha Dari yang Pertama Hingga Saat Ini, Siapa Favoritmu?Menggali Kecanggihan Fitur Smart TV LG 32 Inch: Hiburan Terkini dalam Ukuran Kompak

Sedangkan di Indonesia sendiri, Presiden ke-5 nya adalah Megawati Soekarno Putri yang merupakan anak dari Presiend Soekarno.

Cocokologi inilah yang menyebut-nyebut bahwa Indonesia mirip seperti Desa Konoha yang ada dalam serial anime Naruto.

Lalu, seperti apa fakta dari 7 Hokage Konoha dan 7 Presiden Indonesia ini? Yuk lihat penjelasannya dan uraiannya di bawah ini!

7 Presiden Indonesia Sering di Sebut Mirip Dengan 7 Hokage di Konoha, Ini Faktanya!

1.Hokage Pertama – Presiden RI 1

Hashirama Senju dan Ir. Soekarno yang keduanya merupakan pionir berdirinya Konoha dan Indonesia. Selain menjadi penguasa pertama, keduanya juga merupakan tokoh pendiri. Keduanya adalah tokoh yang di kagumi dan di hormati atas upaya dan keberhasilan mereka dalam upaya pembebasan dan pembentukan negara sendiri.

2. Hokage kedua – Presiden RI 2

Tobirama Senju dan Suharto, sebelum mengambil alih kepemimpinan, keduanya membantu Hokage dan Presiden menjalankan negara. Mereka berdua mempunyai sikap yang sangat dominan, yaitu sikap tegasnya. Soeharto juga di kenal sebagai presiden yang gigih, kuat, dan berani.

3. Hokage Ketiga – Presiden RI 3

Hiruzen Sarutobi dan B.J. Habibie yang keduanya memiliki ukuran tubuh serupa, bertubuh kecil dan terbilang lebih mungil di bandingkan pemimpin mereka sebelumnya. Selain itu, mereka juga merupakan pemimpin yang jenius.

4. Hokage Keempat – Presiden RI 4

Minato Namikaze dan Abdurrahman Wahid keduanya memiliki masa jabatan yang pendek. Namun, keduanya telah berkontribusi pada negara dan keduanya merupakan karakter yang lucu dan bebas stres.

Baca Juga:Inovasi Terjangkau: 5 Hp Murah Dibawah 1 Juta Siap Jadi Pilihanmu Saat IniHp Murah Tapi Bagus 2020: Pilihan Terbaik untuk Konsumen Pintar

5. Hokage Kelima – Presiden RI 5

Baik Megawati maupun Tsunade adalah penguasa perempuan pertama. Kesamaan unik lainnya adalah Tsunade merupakan keturunan langsung dari Hokage Pertama, sama seperti Megawati yang juga merupakan keturunan langsung dari Presiden pertama Republik Indonesia.

6. Hokage Keenam – Presiden RI 6

Hatake Kakashi dan SBY, keduanya Penguasa Keenam, kemiripan yang paling mencolok adalah mereka sama-sama terlahir di militer.

7. Hokage Ketujuh – Presiden RI 7

Naruto dan Jokowi juga serupa, meski cita-cita Naruto menjadi Hokage di anggap sebagai lelucon bagi sebagian orang, namun keduanya di remehkan dan di anggap tidak mampu menjadi Hokage karena sikap bodoh mereka. Faktanya, keduanya telah berhasil menyangkal asumsi tersebut dan kini memimpin.

0 Komentar