Pelajari 5 Bela Diri Ini Agar Kamu Aman Dari Para Pelaku Bully

Bela diri/Bola.com
Bela diri/Bola.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dewasa ini, kasus bully tengah marak terjadi di kalangan pelajar, mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Pertahanan yang ada pada diri sendiri menjadi acuan saat kamu sedang menghadapi para pembully dimanapun berada.

Oleh karena itu, kamu harus mempelajari setidaknya minimal satu jenis bela diri saja sebagai pertahanan diri.

Baca Juga:Kamu Pasti Bisa! Ini Dia Cara Menghadapi Pelaku Bully Dimanapun Kamu BeradaWIBU WAJIB TAHU! Ternyata Begini Asal-usul Terciptanya Desa Konohagakure yang Ada Dalam Anime Naruto

Karena dengan bela diri, kamu bisa mencegah kejahatan fisik yang mereka lakukan kepadamu atau kepada temanmu yang di bully.

Terdapat banyak sekali bela diri yang dapat kamu pelajari mulai dari sekarang loh! Ada juga silat yang berasal dari Indonesia.

Artikel ini akan memberimu 5 rekomendasi pertahanan diri yang paling worth it untuk kamu pelajari. Yuk cek sekarang juga!

5 Rekomendasi Bela Diri yang Baik untuk Kamu Pelajari

1. Karate

Yang pertama ada, Karate yang merupakan salah satu bentuk seni bela diri yang mengandalkan tendangan, pukulan, dan pukulan kuat kepada lawan. Sebuah penelitian yang di terbitkan dalam jurnal Sports Medicine (2012) menunjukkan bahwa rentang gerak pinggang dan lutut atlet karate lebih lebar di bandingkan orang normal. Hal ini menunjukkan bahwa karate juga meningkatkan kelenturan tubuh, terutama saat melakukan tendangan cepat dan tinggi. Tidak mengherankan jika karate bisa menjadi olahraga serbaguna.

2. Kung Fu

Selanjutnya, Kung Fu menggabungkan gaya bertarung yang menantang dan berbeda selama latihan. Banyak serangan memerlukan variasi gerakan, termasuk melompat, membalik, menendang, dan gerakan umum lainnya. Hal ini menjadikan kung fu mampu meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan, menurunkan daya tahan otot tubuh, dan meningkatkan kecepatan gerak otot.

3. Taekwondo

Berikutnya, Taekwondo adalah teknik bela diri yang berfokus pada gerakan olahraga tarung yang paling umum seperti menendang, meninju, menyerang, dan memblokir lawan. Teknik dasar ini memerlukan keseimbangan, daya tahan, kekuatan, postur dan kelenturan tubuh. Oleh karena itu olahraga bela diri ini membantu meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan tenaga dan membuat tubuh menjadi lentur. Teknik menyerang dan memblokir gerakan lawan juga membantu meningkatkan refleks dan konsentrasi.

4. Judo

Kemudian, Judo merupakan olahraga bela diri yang melibatkan gerakan menyambar dan melempar lawan serta memukul titik lemah lawan. Memang gerakan menendang dan meninjunya relatif tidak terlalu intens. Olahraga ini memerlukan kekuatan otot tubuh bagian atas untuk melempar lawan. Oleh karena itu, Judo relatif tergolong olahraga kekuatan. Selain itu, judo juga mempelajari teknik jatuh yang tepat agar tubuh tetap aman saat di serang lawan. Teknik jatuh ini efektif meningkatkan keseimbangan tubuh.

Baca Juga:Ingin Tampil Cantik? Tak Perlu Bayar Mahal, Nih 5 Rekomendasi Skincare Ramah di KantongKabar Gembira Untuk Rakyat Indonesia! Kini Harga Pertamax Turun Mulai Tanggal 1 November

5. Pencak silat

Rekomendasi terakhir adalah Pencak silat yang merupakan olahraga pencak silat yang telah menjadi bagian dari warisan budaya Indonesia secara turun temurun. Tidak hanya aspek pencak silat, pencak silat juga mengedepankan aspek spiritual, kerohanian, dan budaya serta seni dalam setiap gerakannya. Seni bela diri yang semakin banyak di teliti, pencak silat mempunyai banyak teknik dasar yang berbeda-beda, seperti jurus, jurus, pukulan, tendangan, tangkisan, tebasan, dan kuncian. Berbagai gerakan tersebut dapat menjaga kekuatan dan daya tahan tubuh. Hal ini juga baik untuk menjaga kebugaran otot tubuh.

0 Komentar