Kamu Pasti Bisa! Ini Dia Cara Menghadapi Pelaku Bully Dimanapun Kamu Berada

Cara Menghadapi Pelaku Bully/Popbela.com
Cara Menghadapi Pelaku Bully/Popbela.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Para pelaku bully kini marak tersebar di sekolah-sekolah yang menyebabkan kekerasan fisik maupun mental.

Tentunya hal-hal tersebut tidak bisa kamu abaikan begitu saja, mengingat mereka perlu di beri pemahaman agar tidak melakukannya lagi.

Oleh karena itu kamu harus mempelajari bagaimana cara menghadapi pelaku bully dengan tenang dan elegan.

Baca Juga:WIBU WAJIB TAHU! Ternyata Begini Asal-usul Terciptanya Desa Konohagakure yang Ada Dalam Anime NarutoIngin Tampil Cantik? Tak Perlu Bayar Mahal, Nih 5 Rekomendasi Skincare Ramah di Kantong

Tentunya cara menghadapi pelaku bully bisa kamu terapkan langsung dengan kekuatan percaya diri yang penuh.

Jangan lupa cara menghadapi pelaku bully ini jangan langsung di lakukan dengan kekerasan, terkecuali mereka melakukannya terlebih dahulu.

Oleh karena itu, artikel ini akan memberimu 6 cara jitu yang bisa kamu lakukan ketikan menghadapi para pembully. Yuk lihat di bawah ini!

Cara Menghadapi Pelaku Bully

1. Percaya Diri

Bullying sering kali menimpa orang-orang yang kurang percaya diri. Hal ini di lakukan oleh mereka yang terlihat lebih unggul di bandingkan mereka yang lebih lemah. Karena sudah tidak percaya diri lagi, korban menjadi lemah dan mudah di ancam oleh pelaku intimidasi. Selain itu, pelaku intimidasi sering kali menghina korbannya untuk mempermalukan mereka. Jadi kita harus percaya diri agar pelecehan tidak menimpa kita.

2. Berani Melawan

Pelaku intimidasi yang merasa superior akan terus melakukan intimidasi terhadap korbannya karena yakin korbannya takut dan tidak akan melawan. Namun jika korban melawan, belum tentu pihak agresor mempunyai keberanian untuk melawan. Jadi jika ada yang menindas kita, kita harus berani melawannya agar mereka tahu bahwa kita ini tidak bisa terus menerus di tindas.

3. Jangan Dengarkan Bullyan

Para penindas sering kali melontarkan ejekan dan ungkapan yang merendahkan kita. Hal ini akan membuat kita merasa tertekan, malu, bahkan kehilangan rasa percaya diri. Faktanya, banyak orang yang mengakhiri hidupnya karena depresi akibat pelecehan yang terus menerus. Oleh karena itu, sebaiknya kita abaikan saja perkataan orang yang menindas kita.

4. Fokus Pada Diri Sendiri

Dengan tidak mendengarkan apa yang di katakan si penindas, kita bisa fokus pada diri kita sendiri. Jangan memikirkan kata-kata yang merendahkan atau mengancam kita. Dengan cara ini kita bisa fokus mengembangkan diri menjadi lebih baik. Kemudian para penindas bosan jika kita tidak bereaksi.

Baca Juga:Kabar Gembira Untuk Rakyat Indonesia! Kini Harga Pertamax Turun Mulai Tanggal 1 NovemberMungkin Konyol, Tapi Begini Tutorial Menjadi Sasuke! Cowok Cool yang Jadi Incaran Gadis Desa dan Bikin Tergila-gila Kembang Desa

5. Cari Teman yang Baik

Bullying seringkali terasa berat dan membuat korbannya depresi. Jadi kita perlu mencari teman yang mendukung kita. Hal ini agar kita bisa menjadi kuat dan tidak terpengaruh dengan perundungan yang hadir. Selain itu, jika kita mempunyai teman, kita akan lebih berani dalam melawan pembuat onar.

6. Belajar Bela Diri

Pelecehan lebih dari sekedar bentuk intimidasi karena beberapa orang juga melakukan kekerasan fisik. Sudah saatnya Anda bangkit dan melawan jika Anda di tindas dalam bentuk kekerasan. Ikuti pelatihan bela diri agar Anda bisa membela diri saat di tindas. Namun, jangan gunakan ilmu bela diri yang sudah Anda kuasai untuk membalas dendam. Seni bela diri hanya boleh di gunakan jika Anda menerima ancaman kekerasan dari seorang penindas. Setidaknya membela diri dapat membantu Anda membela diri dan membuat pelaku intimidasi berhenti menindas Anda.

0 Komentar