Gadis Asal Jember yang Berhasil Meraih MVP di Liga Korea! Intip Profil Megawati Pemain Bola Voli yang Punya Smash “Mematikan”

(Instagram @ red__sparks)
(Instagram @ red__sparks)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sosok Megawati ini tengah menjadi perbincangan di kalangan bola voli Indonesia. Bagaimana tidak, dia menjadi salah satu pemain Indonesia yang sedang mencoba berkiprah dengan bermain di liga bola voli korea. Maka dari itu, banyak masyarakat yang mencari profil megawati pemain voli.

Saat ini Megawati Hangestri Pertiwi menjadi sorotan usai debutnya di Liga Bola Voli Korea Selatan. Megawati bermain membela Daejon Jung Kwan Jang Red Sparks melawan Hwaseong IBK Altos. Untuk pertandingan debtnya, dia sudah meraih title Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik.

Profil Megawati Voli

Nama lengkap dari gadis cantik ini, ialah Megawati Hangestri Pertiwi. Lahir pada 20 september 1999. Perempuan asal Jember, Jawa timur ini kerap disapa mega atau megatron karean memiliki kekuatan smash yang mematikan.

Baca Juga:Ternyata Ini Dia 5 Kebiasaan yang Menyebabkan Penuaan Dini! Harus Kamu Kurangi dan Hindari – Jangan Sampai Kulit Kamu Mengkerut Sebelum WaktunyaKetahui 5 Tradisi Perayaan Halloween Paling Unik di Seluruh Dunia – Ternyata Negara Ini yang Paling Serem!

Dia memiliki tinggi badan 185 cm dan sudah berhasil menyelesaikan pendidikannya serta meraih gelar Sarjana Program Studi Manajemen di Universitas Kahuripan Kediri pada 2020.

Perjalanan Karier

Megawati memulai karier profesionalnya sebagai atlet voli pada usia 14 tahun dan tergabung di tim Surabaya Bank Jatim pada Livoli pada Divisi Utama 2015. Selain itu juga, mega bermain dan tergabung untuk tim Jakarta Pertamina Fastron sejak 2015-2017 dan berlanjut pada musim 2022.

Setelah itu, pada tahun 2018 ia sempat pindah tim saat bermain di Jakarta BNI 46 Putri dan Bandung BJB Tandamata sebagai perwakilan Indonesia pada agenda Grand Prix ASEAN 2022. Kemudian di tahun 2017, mega memulai kariernya menjadi timnas voli putri Indonesia di Pesta Olahraga Asia 2017.

Di saat usianya yang masih sangat muda yaitu 18 tahun, dia tetap menampilkan performanya yang terbaik hingga bisa mewakili Indonesia di level internasional. Lalu, pada SEA Games 2017 di Malaysia, Mega di percaya untuk membela timnas senior Indonesia.

Tidak hanya itu saja, mega sempat merambah kariernya di kancah internasional. Pada tahun 2021, ia bermain untuk klub Thailand Supreme Chonburi-E Tech pada Liga Bola Voli Putri Thailand selama 1 musim. Kemudian tahun 2022, ia bermain untuk klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa di Liga Bola Voli Vietnam pasca Proliga 2022.

Bermain untuk Tim Korea

Kini namanya tengah naik daun di liga bola voli korea dan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik atau MVP. Pada pertandingan yang di gelar di Chungmu Gymnasium Daejeon, Selasa 1 Oktober, tim megawati Red Sparks berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Di situlah gelar MVP menjadi pencapaian yang membanggakan bagi Megawati Hangestri. Selain itu pun Mega berhasil membawa kemangan lagi bagi Daejon CheongKwanJang Red Sparks pada Kamis 26 Oktober. Ia berhasil tampil memukau dengan meriah skor 31 poin. 

Baca Juga:Akan Rilis Awal Tahun! Ini Dia Bocoran Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy S24 Bisa Ngezoom dengan Kualitas 4KDijuluki Grammy-nya Korea! Golden Disc Awards Akan Diselenggarakan di Jakarta – Catat Tanggalnya dan Line Up Artis yang Hadir

Demikianlah profil dari sosok Megawati Hangestri Pertiwi pemain bola voli Indonesia.

***

0 Komentar