3 Cara Membuat Masker Jeruk Nipis untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Flek Hitam, Pori-Pori jadi Mengecil

sumber dari: https://bp-guide.id/
sumber dari: https://bp-guide.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah kamu masih bingung bagaimana cara memutihkan wajah dengan cepat? Itu tandanya kamu harus mengetahui cara membuat masker jeruk nipis untuk memutihkan wajah, tak hanya itu saja ia juga mampu menghilangkan flek hitam serta mengecilkan pori-pori wajah.

Siapa yang menyangkan jika jeruk nipis ini dapat di jadikan sebagai bahan masker alami, lalu bagaimana cara membuat masker jeruk nipis untuk memutihkan wajah?

Buah jeruk nipis merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang cerah dan juga bersih. khasiat tersebut di dapatkan berkat dari kandungan vitamin C dan kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Baca Juga:Resep Puding Agar-Agar Santan Gula Merah Jadul Super Praktis Lembut dan Legit, Tampilan Berlapis Lebih MenarikTak Cuma Margarin, Ini Cara Bikin Pisang Goreng Krispi yang Super Keriting Cukup Tambah 1 Bahan Dapur

Berkat kedua kandungan yang terdapat pada jeruk nipis tersebut, ia mampu membantu mengurangi sekaligus mencegah masalah hiperpigmentasi.

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara membuat masker jeruk nipis untuk memutihkan wajah, kamu juga harus mengetahui manfaat jeruk nipis untuk wajah.

1.    Mengecilkan pori-pori wajah2.    Mengobati flek hitam3.    Mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat4.    Mencegah kulit mengalami tanda-tanda penuaan dini5.    Mencerahkan kulit

Beragam manfaat tersebut bisa kamu dapatkan secara sekaligus jika kamu tahu bagaimana vcara membuat masker jeruk nipis untuk memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam yang benar.

Cara membuat masker

1.    Masker jeruk nipis dan kunyit

Salah satu cara membuat masker jeruk nipis untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan kunyit.

Campuran dari jeruk nipis dan kunyit ini mampu membantu menghilangkan tekstur kulit yang cenderung kusam.Kedua bahan alami tersebut mengandung bahan pencerah alami yang mampu membuat kulit menjadi lebih glowing.

Tak hanya itu saja, masker wajah ini juga dapat meringankan masalah bintik-bintik hitam serta mampu meratakan warna kulit wajah.

Baca Juga:9 Fakta Asuma Sarutobi, Guru InoShikaCho yang Hebat namun Mati MudaEpic Comeback! AC Milan Tumbangkan PSG Dengan Skor Tipis 2-1, Liga Champions 2023 – 2024

Cara membuat masker jeruk untuk memutihkan wajah satu ini sangatlah mudah.

–    Langkah yang pertama kamu perlu menyiapkan bahan – bahan yang di butuhkan, seperti halnya perasan air lemon atau jeruk nipis, ½ sendok makan bubuk kunyit dan 2 sendok makan madu.–    Jika sudah, maka kamu dapat mencampurkan semua bahan ke dalam mangkuk, lalu aduklah hingga rata dan terlihat seperti pasta yang cenderung cair.–    Oleskanlah ke kulit wajah hingga bersih, dan kamu dapat menunggunya hingga 15 sampai 20 menit–    Bilaslah kulit wajah kamu dengan menggunakan air bersih dengan suhu yang normal

2.    Masker jeruk nipis dan putih telur

Cara membuat masker untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan mencampurkan dengan putih telur.

Air perasan jeruk nipis yang di campurkan dengan putih telur ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit yang berminyak.

Putih telur juga di yakini dapat mengencangkan kulit serta mampu mengecilkan pori-pori wajah.Adapun bahan-bahan yang kamu butuhkan seperti 1 butir telur lalu ambillah putihnya saja, lalu kamu juga membutuhkan ½ sendok teh perasan air jeruk nipis.

Cara membuat masker jerukuntuk memutihkan wajah dan menghilangkan beragam tanda penuaan dini :

–    Kamu dapat mencampurkan semua bahan tersebut ke dalam wadah atau mangkuk.–    Jika sudah, maka kocok hingga putibh telur tersebut berbusa.–    Oleskanlah camnpuran masker tersebut ke kulit wajah sambil berikan pijatan yang lembut–    Tunggulah hingga 10 sampai 15 menit, lalu bilas kulit wajah dengan menggunakan air yang hangat.

3.    Masker jeruk nipis dan madu

Cara membuat masker untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan menambahkan madu.Buah jeruk nipis ini kaya akan kandungan AHA, BHA yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, komedo, jerawat sekaligus mampu memcerahkan kulit.

Sementara itu, madu merupakan bahan alami yang mampu melembapkan dan menenangkan kulit.Masker dari campuran lemon dan madu ini mampu menghasilkan kulit yang jauh lebih segar, bersih dan cerah merata.

Cara membuat masker jeruk untuk memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam:–    Kamu membutuhkan perasan air lemon ataupun jeruk nipis dan 1 sendok makan madu–    Campurkanlah semua bahan ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga rata–    Oleskanlah ke kulit wajah yang sudah kamu bersihkan terlebih dahulu–    Biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas kulit wajah dengan menggunakan air yang hangat.

0 Komentar