Wisata Sejarah Jadi Perhatian Disporapar

0 Komentar

Menyambut Hari Pahlawan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan berencana menggelar refleksi sejarah, di Gedung Perundingan Linggarjati. Kegiatan ini akan melibatkan pemerintah kecamatan, desa, pelaku usaha wisata, perhotelan maupun kuliner di Kecamatan Cilimus dan sekitarnya.

Menyambut Hari Pahlawan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan berencana menggelar refleksi sejarah, di Gedung Perundingan Linggarjati Kecamatan Cilimus.

Kegiatan ini akan melibatkan pemerintah kecamatan setempat, diikuti pemerintah desa, pelaku usaha wisata, perhotelan maupun kuliner di Kecamatan Cilimus dan sekitarnya.

Baca Juga:Menpora Membuka Gelaran Kejuaraan TarkamWarga Desa Wanayasa Perbaiki Jalan

Kepala Disporapar Doktor Carlan menyebutkan, refleksi sejarah ini juga menjadi bagian dalam meningkatkan semangat nasionalisme para pelaku pariwisata, serta meningkatkan   kunjungan wisata sejarah ke gedung tersebut.

Disporapar mengagendakan pelaksanaan kegiatan mulai 11 November mendatang. Meliputi pemutaran film dokumenter, dialog seputar hari pahlawan dan kegiatan lain yang dipersiaokan panitia.

Sementara itu, usai berdiskusi dengan pelaku pariwisata, Kepala Bidang Destinasi Wisata Disporapar Kuningan Rito menyebutkan, kunjungan wisatawan dalam setahun terakhir di Kuningan telah melampaui target, atau lebih dari dua juta wisatawan.

Disporapar juga aktif dalam beragam upaya peningkatan SDM para pengelola pariwisata, terlebih Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati, kini mulai beroperasi penuh

0 Komentar