Warga Desa Wanayasa Perbaiki Jalan

0 Komentar

Prihatin dengan kondisi jalan penghubung antara perkampungan dengan area pertanian yang kondisinya rusak, warga Desa Wanayasa Kabupaten Cirebon secara swadaya memperbaiki jalan sacara swadaya. Dengan cara urunan, warga mampu mengumpulan uang 20 juta untuk biaya perbaikan jalan.

Warga Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, secara swadaya memperbaiki jalan penghubung perkampungan menuju lokasi pertanian yang selama ini rusak, dengan cara dicor.

Perbaikan jalan sepanjang 50 meter dengan lebar 3 meter tersbut, berlokasi di RW 04 Blok Karang Anyar, Desa Wanayasa Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Jajanan Korea Street FoodPemkot Cirebon Kejar Target Realisasi Program 2023

Sebelum diperbaiki, kondisi jalan tersebut sangat menyulitkan warga yang melintas jika musim hujan. Hal ini akibat jalan dipenuhi limpahan air hujan yang bercampur dengan lumpur.

Salah seorang warga toto mengatakan, diperbaiki dengan cara pengecoran ini murni inisiatif dari warga. Sedangkan anggaran untuk perbaikan berasal dari urunan warga yang berhasil terkumpul 20 juta rupiah. Sedangkan untuk proses perbaikan sendiri, diperkirakan akan selesai dalam waktu dua hari.

Toto juga mengatakan, selama ini dengan kondisi jalan yang rusak, warga mengalami kesulitan saat membawa hasil panen maupun pupuk ke sawah. Sehingga nantinya, dengan selesainya perbaikan jalan tersebut, bisa memudahkan para petani untuk membawa hasil panen maupun sejumlah kebutuhan bercocok tanam

0 Komentar