Kunjungan SDIT Muhammadiyah Harjamukti Ke RCTV

0 Komentar

Puluhan siswa siswi, SDIT Muhammadiyyah Kota Cirebon, melakukan kunjungan ke RCTV. Dengan tema gaya hidup berkelanjutan di era teknologi, para siswa diberi edukasi tentang perkembangan media informasi dan peralatan yang digunakan di RCTV.

Outing class, atau juga biasa disebut pembelajaran di luar ruang kelas sekolah, menjadi salah satu pembelajaran yang memberi keleluasaan kepada anak untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan kreativitas. Salah satunya dilakukan puluhan siswa, siswi dari SDIT Muhammadiyah Harjamukti Kota Cirebon.

Dengan melakukan kunjungan ke media Radar Cirebon Televisi, mereka cukup antusias datang didampingi wali kelas dan guru lainnya. Sebelum melihat sejumlah fasilitas di RCTV, para murid mendapat edukasi tentang profil RCTV, di Gedung Kaliandra, dan pemaparan dari Pimpinan Redaksi RCTV

Baca Juga:Banyak Pengendara Motor Lawan Arah Di Sejumlah TitikBimbingan Dan Konseling Siswa Secara Profesional 

Wali kelas lima, SDIT Muhammadiyah Harjamukti Kota Cirebon menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah. Dengan mengambil tema gaya hidup berkelanjutan di era teknologi, sehingga mereka diberi edukasi, mengenai berbagai hal yang ada di Radar Cirebon Televisi.

Salah satu siswi SDIT Muhammadiyah Harjamukti, Kota Cirebon mengaku, cukup senang, bisa mengikuti pembelajaran di luar sekolah. Dengan mengunjungi RCTV, cukup menambah wawasan baru.

Usai berkumpul di Gedung Kaliandra, para siswa siswi diajak, mengunjungi beberapa ruangan yang digunakan dalam proses penayangan di RCTV. Seperti ruangan redaksi yang berfungsi mengolah berita informasi, dan juga ke studio utama, yang digunakan untuk memproduksi siaran, baik program berita wewara, talkshow, dan lainnya

0 Komentar