Satu Orang Positif Cacar Monyet Di Kota Cirebon Diisolasi

0 Komentar

Seorang warga Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, terpapar virus cacar monyet atau monkeypox. Indikasi positif tersebut didapat setelah petugas melakukan swab terhadap yang bersangkutan dan langsung dilakukan isolasi di Rumah Sakit Gunung Jati. Sementara itu ada empat orang lainnya yang masih satu keluarga terindikasi suspek dan dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis

Isolasi dilakukan terhadap H, pria berusia 54 tahun asal Kelurahan Pulasaren, Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon, di Rumah Sakit Gunung Jati, Kota Cirebon. H yang telah terpapar sejak 23 Oktober lalu, dinyatakan positif cacar monyet atau monkeypox, pada Rabu malam kemarin. H, menderita penyakit menular usai dilakukan swab dan hasilnya dilakukan penelitian di Jakarta.

Selain itu ada empat orang lainnya yang suspek cacar monyet, ke empat orang tersebut merupakan anggota keluarga dari H, terdiri dari tiga anak dan kerabat yang tinggal satu rumah. Meski suspek, ke empat orang tersebut menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat petugas medis.

Baca Juga:Puluhan Warga Pesisir Selatan Tolak Stockpile BatubaraKunjungan SDIT Muhammadiyah Harjamukti Ke RCTV

Diketahui, H mengalami demam dan ruam pada seluruh tubuhnya sejak 23 Oktober kemarin. Sejauh ini, baru satu orang positif dan empat suspek yang terdata di Kota Cirebon.

Untuk antisipasi, dan pencegahan Pemerintah Kota Cirebon melakukan rokok, dan meminta masyarakat agar segera melapor jika indikasi cacar monyet terjadi di tengah masyarakat

0 Komentar