Nikmatin Hari Weekend Mu Dengan Mencoba Hal Baru,Yuk Coba Resep Nikmat Dim sum Ayam !

Nikmatin Hari Weekend Mu Dengan Mencoba Hal Baru,Yuk Coba Resep Nikmat Dim sum Ayam !
Nikmatin Hari Weekend Mu Dengan Mencoba Hal Baru,Yuk Coba Resep Nikmat Dim sum Ayam !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- resep nikmat dim sum selalu menjadi bahan yang pass buat kita menikmati bersama kelarga di saat waktu libur tiba.

Daripada bosan, mending manfaatkan waktu libur dengan mencoba hal-hal baru. Selain bisa menambah keseruan waktu libur, kamu juga bisa merasakan suasana berbeda. Salah satu kegiatan yang bisa kamu manfaatkan saat libur adalah memasak.

Memasak, bisa jadi alternatif kegiatan yang bikin hari libur jadi lebih menyenangkan. Nggak hanya untuk para cewek, cowok-cowok juga nggak ada salahnya buat seru-seruan di dapur. Karena, katanya sih masakan cowok sekarang nggak kalah enak dan lezat dari buatan cewek-cewek.

Baca Juga:Tidak Di Sangka Sudah 5 Generasi Honda Beat Dipasaran,Ini Dia Tipe Tipe Motor Honda Beat Dari Generasi Ke Generasi !Spesifiasi Handphone Samsung A03 Beserta Harganya ,Yuk Cek Disini Sekarang !

Kalau kamu bingung ingin masak apa, coba untuk mulai dari makanan favoritmu. Saat ini dimsum jadi salah satu camilan yang ramai di serbu banyak orang. Makanan sederhana ini memang pas untuk segala kondisi. Mau untuk rapat, arisan, atau sekadar sebagai teman nonton TV. Dimsum bisa jadi pilihan yang tepat.

Bahan-bahan untuk membuat dimsum, mudah di temukan di pasaran. Banyak variasi bahan yang bisa di kombinasikan dalam membuat dimsum lho.

1. Dimsum ayam.

Bahan:– 7 potong ayam bagian paha atas dan fillet bagian dagingnya saja.– 1 sdt garam– Masukan 1 sdm gula pasir– 1 sdm minyak wijen– 1/2 sdt lada halus– 3/4 sdm kecap asin– 3/4 sdm saus tiram– 25 gram sagu tani– 1 lembar daun bawang, iris.– 4 lembar besar kulit lumpia/pangsit/siomay. Bagi masing-masing menjadi 4 bagian.– 1 sdm parutan wortel untuk topping.

Bahan saus:– 5 sachet saus sambal– 1 sdt gula pasir– 3 sdm air panas, campur semua bahan saus jadi satu.

Cara masak:a. Ambil 1/3 ayam fillet, cincang halus.

b. Blender 2/3 sisa ayam fillet sebentar saja (sekitar 3-5 detik) dan jangan terlalu halus. Campur jadi 1, lalu sisihkan.

c. Tambahkan garam, gula pasir, minyak wijen, lada halus, kecap asin, saus tiram, sagu tani, daun bawang, dan campur sampai rata.

d. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan cabai merah hingga harum. Tuang air dan masukkan ceker.

Baca Juga:Wow Penelitian Menyatakan Ternyata Kandungan Gizi Buah Tomat Memberikan Manpaat Bagi Kesehatan Yang Cukup Tinggi !liat Disini Ya.Gelar Yang Terlupakan Dan Sulit Di Dapatkan Yakni Gelar Asean Eng,Ingin Tahu Apa Itu ??Simak Cara Mendapatkannya

e. Beri bumbu-bumbu dan koreksi rasa. Jika sudah pas, masak ceker kurang lebih 1 jam dengan api sedang hingga ceker lunak dan bumbu meresap. Sisakan sedikit airnya.

f. Terakhir masukkan daun bawang dan larutan tapioka.

g. Aduk hingga mengental.

h. Angkat dan sajikan hangat dengan taburan wijen.

itu dia sedikit informasi mengenai resep dim sum ayam yang mungkin bisa menjadi rekomndasi kita untuk mengisi waktu liburan dan bisa di gunakan untuk reperensi jualan.

0 Komentar