Puluhan Desa Raih Reward Sepeda Motor

0 Komentar

Puluhan sepeda motor diserahkan Bupati Kuningan Acep Purnama sebagai reward, kepada desa dan kelurahan dengan pelunasan tercepat, pajak bumi dan bangunan pedesaan-perkotaan, atau PBB-P2 tahun 2023.

Penyerahan kendaraan dilakukan di halaman Sekretariat Daerah, Senin 20 November, usai dilaksanakannya apel pagi. Kegiatan ini menandai pajak PBB tahun berjalan, telah diterima Bapenda Kuningan 100 persen, sesuai target dari seluruh wajib pajak.

Kepala Bappenda Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen menjelaskan, tahun ini Pemkab menyediakan 50 unit sepeda motor operasional, diberikan kepada 48 desa dan 2 kelurahan. Selain itu, penghargaan berupa uang pembinaan juga diberikan kepada pemerintan kecamatan dengan kategori tercepat pelunasan PBB-P2.

Baca Juga:Deklarasi ODF Desa SetupatokRatusan Kades & Perangkat Desa Di Brebes Geruduk Gedung Dewan

Sementara itu Bupati Acep dalam sambutannya mengapresiasi seluruh stakeholder pajak daerah. Ia menilai, keberadaan semangat gotong royong seluruh komponen di masyarakat, membuahkan hasil terkumpulnya PBB di minggu ketiga bulan November. Apresiasi ini disampaikannya mengingat target PBB P2 diakuinya cukup tinggi.

Menurut Bupati, pajak daerah merupakan tulang punggung dalam pendanaan pembangunan, pelayanan, serta penyelenggaraan pemerintahan.

Disela monitoring unit kendaraan, Bupati mencoba kekuatan sepeda motor, dengan membonceng salah satu peserta penerima reward, yaitu Nani Sumarni Kepala Desa Setianegara Kecamatan Cilimus.

Dalam kesempatan itu Nani mengatakan, kecepatan pelunasan PBB tahun ini merupakan hasil kinerja bersama, antara perangkat desa, hingga partisipasi para Ketua RT dan RW, serta antusiasme warganya dalam membayar pajak. Dengan cara ini, pajak PBB Desa Setianegara lunas 100 persen sebelum bulan Agustus.

Tampak hadir menyaksikan kegiatan ini, Sekda Dian Rachmat Yanuar, sejumlah pejabat eselon 2 dan 3, serta Direktur Bank BJB Kuningan Iwan Setiawan

0 Komentar