Indonesia Tertinggal Filipina Piala Dunia, Hasil Kualifikasi Indonesia Dibobol 0-1 Filipina

Indonesia Tertinggal Filipina Piala Dunia, Hasil Kualifikasi Indonesia Dibobol 0-1 Filipina
foto:https://www.cnnindonesia.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Timnas Indonesia kebobolan pada menit ke-23 melalui gol Patrick Reichelt setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Skuad Garuda.Indonesia dan Filipina memulai permainan dengan lambat. Kedua tim cenderung memainkan umpan-umpan lambung dalam menembus pertahanan masing-masing lawan.

Tidak adanya pressing ketat dari pemain Indonesia membuat Filipina leluasa mengalirkan bola ke setiap area kosong lawan.

Indonesia punya peluang gol pada menit ke-10. Akan tetapi saat serangan Indonesia sampai ke pertahanan Filipina, operan Asnawi Mangkualam salah sasaran dan di rebut pemain Filipina guna menjadi serangan balik.

Baca Juga:Hasil Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs FilipinaPerdagangan Karbon Menuju Solusi Perubahan Iklim Global

Serangan balik itu jadi ancaman serius bagi Skuad Garuda. Tendangan kaki kanan Patrick Reichelt pada menit ke-11 masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Indonesia.

Tuan rumah melancarkan serangan beruntun ke Indonesia. Kiper Ernando Ari membuat penyelamatan penting pada menit ke-13 setelah bola bek Rizky Ridho hampir mencetak gol bunih diri.

Sampai dengan pertandingan berjalan 20 menit, Indonesia belum memberikan ancaman berbahaya kepada Filipina.

Indonesia terlalu mudah kehilangan bola. Mike Ott mendapatkan peluang emas pada menit ke-21. Beruntung bagi Indonesia tendangan kaki kanan Ott di tangkap Ernando Ari. Berikutnya giliran OJ Porteria yang memiliki peluang, namun lagi-lagi diselamatkan Ernando.

Serangan bertubi-tubi Indonesia akhirnya membuahkan gol oada menit ke-23 berkat gol Reichelt. Gol itu bermula dari kesalahan Jordi Amat yang kehilangan bola.

Jordi yang awalnya kebingungan karena kesulitan membagi bola akhirnya kehilangan bola. Bola yang di curi dari Jordi Amat itu jadi umpan terobosan bagi Reichelt.

Saat satu lawan satu dengan Ernando Ari, Reichelt menempatkan bola ke sisi kiri bawah gawang Indonesia. Filipina unggul 1-0.

Baca Juga:Mengenal Nyamuk Wolbachia Senjata Baru dalam Perang Melawan Demam Berdarah Dengue (DBD)Keseruan Vindes Bikin Turnament Tepuk Bulu Diikuti Negara Lain, Yuk Simak..

Susunan pemain Filipina vs Indonesia

Timnas Filipina: Neil Etheridge; Carli de Murga, Daisuke Sato, Jefferson Tabinas, Jesse Curran; Mike Ott, Manuel Ott, Kevin Ingreso, Santiago Rublico; OJ Porteria, Patrick Reichelt.

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani; Rafael Struick.

0 Komentar