Warga Astanamukti Keluhkan Keterlambatan Bantuan Air Bersih

0 Komentar

Masyarakat Desa Astanamukti Kabupaten Cirebon, berebut air bersih bantuan dari PT Pokphan. Masyarakat sesalkan bantuan air bersih yang dikirim karena tidak sesuai dengan kesepakatan. 

Masyarakat Desa Astanamukti Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, berebut bantuan air bersih bantuan dari PT Pokphand Foundation Indonesia. Masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih terutama ketika musim kemarau. 

Masyarakat juga menilai sejak berdirinya PT Pokphand air tanah menjadi kering, dan masyarakat semakin susah untuk memenuhi kebutuhan air untuk sehari-hari. Pengiriman bantuan air bersih ini menjadi salah satu solusi yang disepakati, namun masyarakat menyayangkan tidak tepatnya janji pengiriman air bersih. 

Baca Juga:Petani Gunakan Membran Untuk Tingkatkan Kualitas Garam Pemdes Banjarwangunan Beri Kontribusi Pemeliharaan Jalan

Menurut salah seorang warga kesepakatan bersama terkait distribusi air bersih mestinya dilakukan dua kali dalam satu minggu. Namun, untuk saat ini baru dikirim bantuan air bersih oleh PT Pokphand setelah satu bulan. 

Bahkan masyarakat setempat juga menyebutkan, pengiriman air bersih ini dilakukan setelah para ibu-ibu mendatangi pihak perusahaan, agar mengirimkan air bersih. Satu tangki air bersih ini didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat di Blok Tegal Mulya Desa Astanamukti.

Masyarakat berharap keterlambatan pengiriman air bersih tidak lagi terjadi. Karena masyarakat sangat membutuhkan air bersih, bahkan tak jarang harus membeli

0 Komentar