Belum Ada Penambahan Kasus Cacar Monyet

0 Komentar

Setelah terdeteksi mengidap penyakit monkeypox warga Pamengkang yang sempat melakukan isolasi mandiri sudah dirujuk ke RSUD Waled untuk mendapat perawatan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon menyebut sampai saat ini belum ada penambahan dan pasien yang dirawat semakin membaik.

Kasus cacar monyet atau monkey pox (Mpox) di Kabupaten Cirebon hingga kini belum ada penambahan. Satu penyintas yang sebelumnya melalukan isolasi mandiri di rumahnya sudah dirujuk ke RSUD Waled untuk mendapat perawatan khusus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, neneng mengaku, warga Kabupaten Cirebon berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 24 tahun kondisinya semakin membaik. Bahkan keluarga yang menjadi kontak eratnya pun tidak mengalami gejala yang sama.

Baca Juga:Taman Kebumen Diusulkan Jadi Titik Nol Kota CirebonImam Besar Dari Palestina Syekh Ma’mun Kunjungi Kota Cirebon

Diketahui pasien itu masuk ke RSUD Waled pada pertengahan November lalu dan kondisinya tidak mengkhawatirkan. Jika hasil laboratorium sudah keluar dan dinyatakan negatif maka pasien itu diperbolehkan pulang.

Dinas Kesehatan sendiri sudah menyiapkan fasilitas kesehatan, di 12 rumah sakit yang memiliki fasilitas ruang isolasi yang siap digunakan. Salah satunya di RSUD Waled yang ditunjuk Kemenkes sebagai rujukan rumah sakit pengampuh layanan infeksi

0 Komentar