Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Hujan, Kulit Jadi Lebih Sehat dan Terhidrasi dengan Baik

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Hujan, Kulit Jadi Lebih Sehat dan Terhidrasi dengan Baik
Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Hujan (Garnier)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kondisi cuaca dingin yang timbul saat musim hujan, membuat kulit menjadi kering. Apalagi jika kamu sering berada di ruangan ber-AC sehingga akan mengurangi kelembapan pada kulitmu.

Kondisi kulit yang kering cenderung tidak berbahaya, namun membuat tidak nyaman. Sebab, kulit yang kering akan terasa gatal, ada sensasi seperti tertarik, hingga akan berdarah jika terus menerus di garuk.

Namun jangan khawatir, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini agar kulitmu tetap lembap. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Hujan

Baca Juga:Lagi Hujan dan Takut Bosan Karena di Rumah Aja? Lakukan 5 Kegiatan Ini Saat Musim Hujan Agar Kamu Tidak Bosan di RumahLagi Hujan Gini Mau Camping? Simak Dulu Nih Tips Camping Saat Musim Hujan

1.Perbanyak Meminum Air Putih

Walaupun saat hujan tidak terasa haus, namun asupan air harus tetap terpenuhi agar kulitmu tetap terhidrasi dengan baik. Paling tidak, penuhi asupan air putih minimal delapan gelas sehari.

2. Gunakan Pelembap

Jangan lupa, rawat dirimu dengan menggunakan pelembab pada wajah dan tubuh. Dengan menggunakan pelembap, dapat menjadi salah satu solusi agar kulit tetap terhidrasi dan terlihat sehat. Untuk penggunaan wajah, khususnya yang kulit berminyak, bisa menggunakan pelembap water based. Sementara untuk pemilih kulit wajah kering, maka bisa gunakan pelembap yang ‘lebih berat’. Kemudian gunakan pelembap setelah mandi agar kelembapan masih terjaga.

3. Jaga Asupan Tubuh

Cara mengatasi kulit kering saat musim hujan selanjutnya yaitu memberi asupan yang baik untuk tubuh. Hal ini dapat berguna untuk kesehatan kulit. Kamu perlu memperbanyak makanan yang mengandung antioksidan karena dapat berguna untuk meminimalisir kerusakan kulit dan dapat merangsang pertumbuhan sel sehat.

4. Hindari Mandi Menggunakan Air Panas

Mandi dengn menggunakan air panas memang membuat nyaman. Namun ternyata air panas dapat berdampak pada kulit sehingga kulit menjadi kering. Untuk itu, kurangi penggunaan air panas untuk di gunakan mandi.

0 Komentar