Musim Hujan Tiba Masyarakat Cemas Banjir Melanda 

0 Komentar

Masyarakat Desa Lemahabang Kabupaten Cirebon mulai dihantui ancaman banjir menjelang musim penghujan. Sedimentasi yang tinggi berpotensi memperparah dampak banjir.

Sungai singaraja Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon mengalami sedimentasi tinggi. Kondisi ini dianggap bisa memperparah dampak banjir, yang biasa terjadi ketika musim penghujan tiba.

Masyarakat pun mulai cemas dan dihantui ancaman bencana banjir, karena pemukiman yang menjadi langganan banjir. Kendati sempat dilakukan normalisasi, namun sedimentasi saat ini kembali meninggi dan menyebabkan daya tampung sungai berkurang.

Baca Juga:Gorong-Gorong Amblas Ancam Keselamatan Pengendara Jalan Rusak Berlubang Dipenuhi Genangan

Menurut warga setempat, pola hidup masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan juga memberikan sumbangsih terhadap dampak banjir, terlebih sampah menumpuk dialiran sungai.

Untuk mengurangi dampak banjir, masyarakat berharap pemerintah dan BBWS Cimanuk Cisanggarung segera menormalisasi aliran sungai singaraja. Serta meminta pemerintah untuk memberikan sanksi tegas kepada warga yang masih membuang sampah sembarangan, terlebih sampah yang berasal dari aktivitas pasar

0 Komentar