DPPKBP3A Sosialisasi Stop Bullying

0 Komentar

Sosialisasi stop perundungan atau bullying digelar DPPKBP3A Kabupaten Cirebon, di SD Negeri 2 Wanasaba Kidul Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Sosialisasi itu sengaja digelar sebagai tindaklanjut kasus bullying yang sempat viral di media sosial antar siswa SD yang bertemu di jalanan sekitar sawah beberapa waktu lalu.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, DPPKBP3A Kabupaten Cirebon, melaksanakan sosialisasi stop bullying di SDN 2 Wanasaba Kidul, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, DPPKBP3A Kabupaten Cirebon, Saniri mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti adanya bullying antar anak anak SDN Wanasaba Lor dan Wanasaba Kidul yang sempat viral di media sosial belum lama ini.

Tim dari DPPKBP3A mendatangi dua sekolah ini, agar tidak kembali terjadi kejadian serupa. Saniri menyebut, sosialisasi ini pun sebagai wujud dan perhatian pemerintah daerah untuk memastikan anak anak di Kabupaten Cirebon baik baik saja.

Baca Juga:Bulog Klaim Stok Beras SurplusPenamanan Dan Restoraction Mangrove

Kegiatan parenting yang dilakukannya, berkaitan sosialisasi stop bullying khususnya di lingkungan sekolah. Anak anak mendapatkan edukasi dan pemahaman tentang bullying, dengan demikian anak anak tidak melakukan atau mengulangi kembali bullying itu.

Sementara, bagi anak anak yang terlibat sudah diberikan pembinaan khusus baik dari guru maupun dari tenaga motekar serta UPTD P5A Kecamatan Talun

0 Komentar