Bupati Dan DPRD Sepakati DOB Kab. Cirebon Timur 

0 Komentar

Pemekaran Kabupaten Cirebon Timur sudah disetujui oleh Bupati dan DPRD Kabupaten Cirebon. FCTM mendorong agar usulan pemekaran segera diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

DPRD Kabupaten Cirebon melaksanakan rapat paripurna persetujuan bersama daerah otonomi baru Kabupaten Cirebon Timur. Dalam paripurna ini, DPRD dan Bupati Cirebon sepakat untuk menyetujui usulan pembentukan Kabupaten Cirebon Timur sebagai daerah otonomi baru.

Setelah drama panjang terkait pembentukan DOB, DPRD dan Bupati Cirebon akhirnya menyepakati agar Kabupaten Cirebon Timur segera dimekarkan. Bersama dengan delapan daerah lain, usulan Kabupaten Cirebon akan segera disampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:3 Orang Ditahan Kejaksaan Dugaan Pengalihan AsetDPRD Kab. Cirebon Kantongi 2 Nama Calon Pejabat Bupati

Menurut Bupati Cirebon, saat ini kajian ilmiah yang dilakukan oleh perguruan tinggi masih berlangsung, yang merupakan syarat dalam pemekaran wilayah. Bupati Imron pun menyampaikan dukungan terbentuknya Kabupaten Cirebon Timur sebagai daerah otonomi baru.

Sementara, Forum Cirebon Timur Mandiri mendorong agar eksekutif dan legislatif segera mengirimkan draf persetujuan pemekaran Kabupaten Kuningan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar bisa diparipurnakan di tingkat provinsi

0 Komentar